Tak Berizin, Puluhan Banner di Tepi Jalan di Purwosari Dicopot

PURWOSARI, Radar Bromo – Puluhan banner terpasang di tepi jalan di kawasan Purwosari, dilepas Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Rabu pagi (30/10). Banner yang mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besar itu dilepas lantaran tak berizin.

Penertiban itu berlangsung sekitar tiga jam lamanya. Mulai pagi hingga jelang siang. Saat mencopot banner, tampak petugas selain memanjat pohon. Juga sesekali naik atap bak mobil patroli. Sehingga saat penertiban berlangsung, menjadi perhatian para pengguna jalan yang sedang melintas juga warga lain di sekitarnya.

“Puluhan banner kami copot ini semuanya ilegal, atau sama sekali tak berizin. Satu-persatu harus diturunkan,” cetus Slamet, staf tibum Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Selama penertiban banner berlangsung, di lapangan terbilang lancar. Sama sekali tidak didapati adanya perlawanan atau protes dari pemasang atau pemilik banner. Setelah selesai dan terkumpul semua, banner dimasukkan ke dalam mobil patroli. Kemudian dibawa ke mako di Raci, untuk disita.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan penertiban sekaligus menegakkan peraturan daerah. Karena pemasangan banner harus berizin, dan diatur dalam Perbup 62/2010 mengatur tentang Izin Pemasangan Reklame,” tegasnya. (zal/fun)