alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Gudang di Tegalrejo-Dringu Ludes Dilalap si Jago Merah

DRINGU, Radar Bromo – Sebuah gudang dan rumah milik Faruq, 37, warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, dilalap api. Rabu (30/10), api berkobar hebat hingga membuat gudang berisi perkakas dan material bangunan itu rata dengan tanah.

Api terus berkobar dan menjalar ke rumah yang berada di sisi barat gudang. Rumah yang juga milik Faruq, ini juga terbakar. Separo atapnya ambruk setelah dijilat api. Syukur, petugas pemadam kebakaran (damkar) segera merapat ke lokasi.

Kebarakan ini terjadi sekitar pukul 14:00. Api diduga berasal dari tumpukan daun bawang kering yang dibakar warga. Api dari sampah yang berjarak sekitar 1,5 meter dari gudang ini merembet. Gudang berukuran 3 meter kali 8 meter yang terbuat dari kayu itu terkabar.

Gudang ini berisi perkakas dan material bangunan yang sedianya akan digunakan untuk merenovasi rumah yang kemarin terbakar. Api merembet ke barat yang merupakan bangunan rumah. Bagian atap rumah yang berbahan kayu tak luput dari sambaran api.

Kepala Desa Tegalrejo Suharul Halim mengatakan rumah itu dikontrak Drajad. Dia tinggal bersama seorang anak perempuannya yang juga merupakan warga Desa Tegalrejo. Pemilik asli tinggal di Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu.

Ketika terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. “Saat kebakaran tidak ada orang di rumah. Pak Drajad mengantarkan anaknya yang bekerja di Asembagus, Situbondo. Pak Faruq pemilik rumah, tinggal di Kedungdalem,” ujarnya.

Kapolsek Dringu Iptu Taufik Nurhidayat mengatakan mobil damkar dari Kabupaten Probolinggo tiba di lokasi sekitar pukul 14.45. Karena angin, api yang berkobar cepat membesar. Kemudian, datang dua mobil damkar dari Kota Probolinggo, turut membantu pemadaman. Sekitar pukul 16.15, api berhasil dipadamkan.

“Kami masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran gudang dan rumah ini. Karena itu, kami masih belum tahu total kerugian pemilik rumah,” ujar Taufik. (ar/rpd/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Bantuan Sapi dari Kementan Baru Didroping 72 Ekor, Totalnya 1.000

Program 1000 Desa sapi dari Kementerian Pertanian RI mulai didroping di kandang sapi di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Kembali Kerek PAD Wisata Kab Pasuruan Tahun Depan

Target Pemkab Pasuruan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata tahun ini, cukup seret.

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.

Dua Dara Atlet Anggar Kota Probolinggo Incar Perunggu PON Pelajar

Dua atlet anggar Kota Probolinggo, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti PON Pelajar 2021.