alexametrics
29.7 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Maling Motor Beraksi di Puskesmas Sumberasih, Motor Dinas Amblas

SUMBERASIH, Radar Bromo – Puskesmas Sumberasih, Kabupaten Probolinggo tak luput dari incaran pelaku pencurian motor (curanmor). Kamis (29/8), motor dinas yang dipakai seorang petugas Puskesmas setempat, raib dari tempat parkiran.

Aksi itu sempat terekam kamera CCTV Puskesmas Sumberasih. Dalam rekaman itu, pelaku curanmor dua orang. Mereka datang pukul 15.28 dengan berboncengan.

Dua pelaku itu awalnya mengincar tiga motor matik yang berada di ujung utara parkiran. Namun, mereka rupanya tidak bisa mengambil tiga motor matik itu.

Karena itu, kedua pelaku ganti menyasar motor Supra 125 Warna Hitam bernopol B 6078 SQV. Motor itu dipakai Saktian Fanny, 31, perawat di Puskesmas setempat.

Korban mengaku, motor berpelat merah itu milik mertuanya yang bertugas di Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo. Hari itu, dia sengaja pinjam untuk bertugas.

Apesnya, motor itu hilang dicuri dua pelaku yang terekam CCTV. Selama melancarkan aksinya, kedua pelaku berbagi tugas. Satu orang bertugas mengawasi dan satu lagi sebagai eksekutor.

Dari rekaman CCTV milik Puskesmas Sumberasih, pelaku mengincar motor matik yang ada di ujung utara parkiran. Sayangnya, ketiga motor matik itu gagal dibobol oleh pelaku. Sehingga, pelaku beralih ke motor dinas yang dibawa oleh korban.

“Jadi, pelaku mencoba mencuri matik dahulu. Namun, tiga motor itu gagal dibobol. Sehingga, pelaku mengambil motor saya. Bahkan, helm pelaku tertinggal di parkiran,” bebernya saat dijumpai Jawa Pos Radar Bromo di Puskesmas Sumberasih, Jumat (30/8) pagi.

Pria dua anak itu mengaku, saat kejadian itu dirinya sedang istirahat di mobil ambulans yang terparkir tepat di depan kendaraannya. “Jadi, pelaku sempat mengitari mobil ambulans. Saat itu saya sedang tidur di mobil ambulans bagian belakang. Jadi, saya tidak tahu ada kejadian tersebut,” bebernya.

Mengetahui motor mertuanya hilang, ia langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sumberasih. “Kemarin langsung saya laporkan. Tadi pagi ada anggota polsek meminta rekaman CCTV-nya,” bebernya.

Saat Radar Bromo mendatangi Mapolsek untuk konfirmasi, Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, anggota sudah memeriksa termasuk meminta salinan rekaman yang ada di puskesmas.

Selanjutnya, tim Unit Reskrim Polsek akan berkoordinasi dengan Satreskim Polresta guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tujuanya, yakni pelaku dapat terungkap.

“Tadi kami sudah datangi lokasi dan meminta CCTV-nya. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Reskrim Polresta untuk melakukan penyelidikan agar pelaku segera terungkap,” tandasnya. (rpd/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Listrik Kerap Padam, 95 Persen Disebabkan Pohon

Kejadian listrik padam atau mati lampu kerap terjadi saat musim hujan.

Maulid Nabi, Buah Impor di Probolinggo Lebih Banyak Diburu

Memasuki Maulid Nabi Muhammad SAW., permintaan buah segar, khususnya buah impor di Kota Probolinggo, meningkat.

15 Desa di Kab Probolinggo Masih Buruh Kiriman Air

Sebagian wilayah di Kabupaten Probolinggo, telah diguyur hujan. Namun, hal ini tidak mempengaruhi ketersediaan sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari di wilayah terdampak kekeringan.

Pantai Permata Mulai Ramai, Pengunjung Wajib Patuhi Prokes

Libur panjang karena cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW., diperkirakan akan meningkatkan jumlah pengunjung sejumlah destinasi wisata.

SDM Pelaku Wisata di Probolinggo Perlu Ditingkatkan

Potensi wisata di Kabupaten Probolinggo, cukup banyak. Namun, pengelolaannya perlu terus ditingkatkan. Baik secara fisik maupun dari segi SDM pengelola.