alexametrics
25.7 C
Probolinggo
Sunday, 29 November 2020

Dilantik dengan Kursi Roda hingga Bawa 2 Istri Bersamaan

PAJARAKAN, Radar Bromo – Pelantikan DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024 dilakukan Jumat (30/8). Ada beberapa hal yang menarik dalam pelantikan tersebut.

Ada anggota DPRD yang dilantik dengan menggunakan kursi roda lantaran sakit. Ada juga anggota DPRD yang datang dengan didampingi dua istrinya.

Anggota DPRD yang menggunakan kursi roda itu merupakan wakil ketua demisioner Yasin, dari PPP. Anggota DPRD dari dapil II (Kraksaan, Besuk, dan Gading) itu tengah sakit. Ia sakit sebelum menjalankan ibadah haji benerapa waktu lalu.

Yasin datang dengan didampingi oleh petugas kesehatan. Kedua petugas itu, mendorong kursi roda yang ditumpangi dewan itu. Yasin hanya terlihat sampai setelah diambil sumpah. Setelah itu, ia kemudian tidak terlihat lagi.

Slamet Riadi, salah seorang rekan dari partai yang sama mengatakan, Yasin mengidap penyakit komplikasi. Sehingga, pada saat pelantikan, ia menggunakan kursi roda. Yasin pun, tidak mengikuti prosesi hingga usai. “Beliau sakit. Jadi menggunakan kursi roda. Beliau setelah pengambilan sumpah langsung dibawa pulang,” ujarnya.

Yang juga menarik perhatian adalah politisi partai Hanura, Suwono. Ia datang dengan menggandeng 2 Istrinya. Moment keduanya tentu menarik perhatian undangan yang hadir.

Dengan penuh senyuman, Suwono keluar dari ruang rapat paripurna pengambilan sumpah. Bersamanya, ada 2 wanita yang kompak memakai busana kuning keemasan. “Ini dua istri saya, semuanya saya ajak untuk menghadiri pelantikan hari ini,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Haji Syaiful itu menjelaskan, bukan kali ini saja dirinya mengajak kedua istrinya. Pada pelantikan periode 2014-2019 lalu, ia juga mengajak keduanya.

Ia lantas menuturkan jika Buniati alias Hj. Nafisah, dinikahi pada 1992 lalu. Kemudian Kusmiati alias Hj. Maryam dinikahi dua tahun kemudian.

“Keduanya kompak mendukung saya. Mereka juga datang ke rakyat, menampung aspirasi masyarakat. Misalkan saya tidak ada di rumah, mereka yang menjadi penyambung saya dengan warga. Saya sangat bersyukur atas dukungan kedua istri saya dan juga amanah rakyat kepada saya, sehingga bisa kembali terpilih untul kedua kalinya,” terangnya. (sid/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pencarian Hari Ketiga, Temukan Mayat di Perairan Gili, Diduga Wahyu

Pihak keluarga masih ragu itu jasad dari Wahyu Ibrahim, sebab kondisinya sudah agak susah dikenali. Tetapi, ada satu ciri fisik yang sama. Yakni, ada bekas jahitan di paha sebelah kanan.

Hujan Deras, Dua Dapur Warga Pakuniran Tergerus Longsor

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya mengakibatkan longsor di Kecamatan Pakuniran dan Kecamatan Lumbang.

Hindari Sepeda, Bus Masuk Sungai, Pesepeda Asal Wonorejo Meninggal

Malang nasib Sujono. Kakek berusia 65 tahun itu meninggal setelah tertabrak bus saat hendak menyeberang jalan, Sabtu (28/11).

Semalam, Dua Motor Warga Kerpangan Dimaling

Sabtu (28/11) dini hari, kawanan maling menggondol dua motor milik Adi Cahyono, warga Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Pembangunan Gedung PSC Diburu Waktu, Tapi Optimistis Selesai

Hingga mendekati batas waktu penyelesaian, belum sepenuhnya gedung berlantai dua itu, rampung dikerjakan. Hingga saat ini, baru sekitar 90 persen direalisasikan.