alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Bocah Main Korek, Kios Bensin di Wangkal Terbakar, Pemilik Tersambar    

GADING, Radar BromoBermain korek api bisa berakibat fatal. Inilah yang terjadi saat Al (inisial), bocah 9 tahun, bermain korek api di dekat kios bensin milik Feby Verscina Putra, 36. Kios bensin di areal Pasar Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo itu terbakar, Rabu (31/7). Bahkan, api juga membakar warung milik Feby.

Kebakaran ini terjadi pukul 07.30. Saat itu, korban Feby sedang berada di kios bensin miliknya di RT 6/RW 3 Dusun Krajan, Desa Wangkal, Kecamatan Gading. Lokasinya di sebelah selatan Pasar Wangkal. Seperti biasa, setiap pagi dia mengisi bensin dari jeriken ke botol.

Tak jauh dari tempat korban mengisi bensin, Al, 9, tetangganya sedang bermain. Al memang biasa bermain ke kios itu. Namun, pagi itu Al membawa korek api (api gas) dan memainkan korek api tersebut.

Bencana terjadi saat Al menekan pemantik di jarak yang dekat dengan bensin. Begitu pemantik korek ditekan, api langsung menyambar bensin. Semburan bensin yang berasal dari selang jeriken ke botol bensin, lantas mengenai tangan kanan dan betis kanan korban. Saat itu juga, korban pun tersambar api. Namun, korban sempat mendorong Al. Sehingga, Al tidak terbakar.

RAWAT JALAN: Korban Feby Verscina Putra (kaus merah) saat dimintai keterangan oleh personil polsek dan koramil. (Istimewa)

Api yang menyambar bensin, dengan cepat membakar kios dan sebagian warung sebelah timur di dekat kios. Dalam sekejap, api berkobar besar. Besarnya kobaran api membuat geger warga dan pengunjung pasar.

Mereka pun bahu-membahu memadamkan api secara manual.  Api disiram dengan air dari selokan di sebelah timur kios bensin dan warung dengan menggunakan timba. Sekitar 30 menit, yaitu pukul 08.00, api pun berhasil dipadamkan.

Ditemui di Mapolsek, Kanit Reskrim Polsek Gading Iptu Sugeng Riyadi membenarkan kebekaran tersebut. Menurutnya, kebakaran itu terjadi, diduga akibat kecerobohan.

“Kebakaran itu terjadi karena kecerobohan anak kecil. Dia main korek api dan tidak sengaja membakar kios dan warung,” tuturnya.

Korban, menurut Sugeng, dibawa ke Puskesmas Gading untuk memperoleh pertolongan medis. Karena luka bakarnya tidak terlalu parah, korban diperbolehkan pulang dan melakukan rawat jalan.

“Walaupun tidak ada korban jiwa, api yang menghanguskan kios bensin dan warung menimbulkan kerugian sekitar Rp 7.500.000. Selanjutnya karena pelaku anak kecil, maka kami serahkan kepada orang tuanya,” jelasnya. (ar/hn/mie)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.