alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 18 January 2021

Satlantas Desak Tambah PJU di Sepanjang Jalur Ngerong

GEMPOL – Sudah dua tahun median di Jalan Nasional Jurusan Surabaya-Malang, di depan PT Sorini, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, dibangun. Namun, median jalan ini masih minim dengan lampu penerangan jalan umum (PJU).

Sejauh ini, hanya ada sebuah PJU yang terpasang. Mendapati itu, Satlantas Polsek Gempol mendesak instansi terkait segera menambah PJU di median jalan nasional ini. “Di lokasi ada satu PJU, nyalanya juga tidak maksimal, sering trouble. Sudah saatnya dipasang PJU baru, minimal menambah dua saja,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Menurutnya, penambahan PJU baru itu sangat penting. Sebab, selama ini di lokasi ini rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Terutama, bila malam hari. Katanya, selama ini sering didapati mobil menabrak median di depan PT Sorini. “Kami berharap segera direalisasikan, biar penerangannya maksimal dan kecelakaan lalu lintas bisa ditekan seminimal mungkin,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hari Apriyanto mengatakan, di lokasi ini sebelumnya terdapat PJU lebih dari satu. Tapi, kini tinggal satu karena yang lain roboh dihantam kendaraan. “Penambahan PJU-nya akan kami upayakan terealisasi tahun ini,” ujarnya. (zal/fun)


RAWAN KECELAKAAN: Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Nasional Jurusan Surabaya-Malang, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, yang butuh tambahan PJU. (Rizal F. Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

MOST READ

BERITA TERBARU