alexametrics
25.7 C
Probolinggo
Friday, 27 November 2020

Cegah Korona, Lakukan Sterilisasi Kendaraan di Gerbang Tol

PANDAAN, Radar Bromo – Upaya pencegahan penyebaran virus korona terus dilakukan. Mulai kemarin, kendaraan yang melintasi 7 gerbang tol di wilayah Kabupaten Pasuruan disterilisasi dengan disemprot disinfektan.

Tujuh titik gerbang tol itu tersebar mulai Gempol (2 gerbang tol); gerbang tol Pandaan; gerbang tol Purwodadi; gerbang tol Bangil/Sidowayah, Beji; gerbang tol PIER, Rembang; dan gerbang tol Grati.

“Kami semprot saat keluar di gerbang tol yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan. Ini bagian dari pencegahan dan pemberantasan virus korona,” terang Komandan Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Covid – 19 Kabupaten Pasuruan Agus Sutiadji.

Penyemprotan itu melibatkan banyak elemen. Mulai dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP Kabupaten Pasuruan, serta sejumlah komunitas serta organisasi kepemudaan.

“Koordinator masing-masing camat yang berada di wilayah terdapat gerbang tolnya. Ini adalah anjuran Bupati Pasuruan, sekaligus saran dan imbauan dari Gubernur Jatim,” jelas Agus.

Penyemprotan disinfektan itu berlaku untuk semua kendaraan. Baik kendaraan pribadi hingga angkutan umum seperti bus. Hingga angkutan barang.

Namun, penyemprotan itu tak dilakukan 24 jam. “Kegiatannya berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 16.00. Ini akan ditempuh dan dilakukan rutin hingga sepekan ke depan atau tujuh hari,” jelas pria yang juga jadi sekda Kabupaten Pasuruan itu.

Secara terpisah, Humas PT Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP) Rudi Purwanto menyambut baik kegiatan tersebut. Pihaknya pun memberi dukungan penuh. Hal senada juga diungkapkan humas PT Jasamarga Pandaan Tol dan PT Jasamarga Pandaan Malang.

“Ini kegiatan positif, segala cara harus ditempuh untuk pencegahan dan pemberantasan virus korona. Demi kebaikan bersama, termasuk pengguna jalan tol,” tutur Rudi. (zal/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Usai Dilantik, Ribuan KPPS yang Bertugas di Pilwali Dirapid Test

Ini salah satu upaya KPU dalam memastikan seluruh putugas penyelanggara, seperti KPPS hingga linmas benar-benar sehat dan tidak terjangkit Covid-19

Petugas KPPS Harus Jaga Integritas selama Pilwali

Selanjutnya, KPU akan memberikan pembekalan bagi KPPS sebelum bertugas.

Pembobol Alfamart Suwayuwo Dibekuk, Pelaku Residivis, Ini Tampangya

Pelaku pembobolan toko modern yang berada di sebelah timur jalan nasional ini ada tiga orang.

Pembuangan Bayi di Bermi Krucil, sang Ibu Jadi Tersangka

Setelah melahirkan, pelaku langsung meninggalkan bayinya. Itu dilakukan agar tidak ada orang yang tahu dirinya telah melahirkan.