Pelaku yang Jambret Istri Polisi Ternyata Sudah Pernah Beraksi Empat Kali

LECES, Radar Bromo– Kepolisian mendalami kasus jambret yang dilakukan Rizal, 22, dan Riadi Afandi, 22. Dari hasil pengembangan, ternyata kedua pemuda asal Klakah, Kabupaten Lumajang tersebut, tak hanya pernah menjambret MG, 33, istri anggota polisi. Keduanya ternyata sudah empat kali menjambret, di beberapa TKP.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Leces AKP Ahmad Gandi bahwa. Duo jambret yang tertangkap, telah melakukan aksi yang sama di empat TKP yang berbeda. “Dari hasil pengembangan yang dilakukan duo jambret ini telah melakukan aksinya di Kecamatan Kedungjajang, Lumajang; Sumberbulu; Tegalsiwalan; dan terakhir di Leces,” ujarnya.

Dalam melakukan aksinya, pelaku pernah satu kali tertangkap dan mendekam dalam jeruji besi dalam perkara yang sama. Setelah keluar, rupanya pelaku tidak kapok. Ini terbukti dengan ditangkapnya kembali duo jambret beberapa waktu lalu.

“Mereka termasuk residivis. Sekitar satu tahun yang lalu pernah melakukan kejahatan jambret dan juga berhasil dibekuk. Namun setelah keluar penjara tidak kapok bahkan mengulangi perbuatannya lagi,” tandasnya.

DITEMBAK: Kedua jambret harus ditembak saat ditangkap karena berupaya kabur. (Foto : Achmad Arianto/Jawa Pos Radar Bromo)

Polsek Leces sedang mengembangkan kasus ini karena diduga ada beberapa pelaku lain yang terlibat dalam perkara kejahatan ini. Saat ini polisi sedang melacak keberadaan pelaku tersebut. “Kami masih mengembangkan kasus ini, dari keterangan yang disampaikan oleh pelaku ada beberapa yang terlibat, ini masih kami acak dan kami cari,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya duo jambet tertangkap sesudah menjambret korban MG, 33, istri anggota polisi (bhayangkari) di Jalan raya Leces, Selasa malam (28/1). Lantaran melawan saat hendak ditangkap, kaki pelaku pun langsung dihadiahi timah panas peluru.

Turut diamankan barang bukti berupa satu buah smartphone, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion yang dipergunakan pelaku saat melakukan kejahatan. (ar/fun)