Lagi, Kambing Warga Karanganyar Mati Mengenaskan, Warga Mulai Antisipasi dengan Jaga Malam

SUDAH TIGA INSIDEN: Kambing milik Zaenab, warga Karanganyar di Paiton, yang ditemukan mati, Rabu (30/1) pagi. Kambing itu diduga digigit hewan buas di malam sebelumnya. (Istimewa)

Related Post

PAITON – Warga Dusun Krajan, Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo kembali heboh. Pasalnya, warga setempat kembali menemukan kambing milik salah seorang warga yang mati secara mengenaskan lantaran dimangsa hewan liar.

Alhasil, kini sudah ada tiga ekor kambing milik warga yang ditemukan mati dengan kondisi mengenaskan. Seluruhnya diduga akibat serangan hewan buas. Kambing yang terakhir ditemukan mati adalah milik Zaenab, warga sekitar. Kambing itu ditemukan telah tergeletak di sekitar pekarangan belakang rumahnya, dalam kondisi tak bernyawa, pagi kemarin,” ujarnya.

“Semalam (Selasa), mati lagi satu. Sebelumnya mati dua, dan dua lagi luka-luka tapi nggak sampai mati. Jadi totalnya lima semuanya,” kata Lutfi, warga sekitar yang ditemui, Rabu (30/1).

Berbeda dengan sebelumnya, untuk kali ini kambing yang mati bukan karena digigit di perut. Melainkan lewat anusnya. Karena kejadian itu, menurut pria yang akrab disapa lutfi, peternak kian resah. Tiap malam warga yang memiliki kambing tidak bisa tidur nyenyak.

Sejak kejadian Senin (28/1) malam, warga telah berjaga-jaga di lingkungan sekitar. Warga khawatir anjing itu kembali dan memangsa kambing warga lainnya. “Sejauh ini yang kami terima ada dua anjing buas. Saya rasa itu anjing hutan bukan anjing jadi-jadian. Soalnya muncul di siang hari juga,” kata Kasi Pemerintahan Desa Karanganyar Rofi’i.

Karena hal itu, warga berencana akan menjebak hewan pemangsa kambing itu. warga berinisiatif bakal menjebak anjing itu dengan memasang perangkap. Yaitu dengan menyajikan daging kambing sebagai tumbal di tempat biasa anjing itu muncul. “Tapi daging itu nanti akan diberi racun. Kalau dimakan, nanti anjing itu mati,” jelasnya. (sid/fun)