Warga Sidoarjo Tewas Usai Jatuh dari Pohon Setinggi 8 Meter di Kejayan

KEJAYAN – Hidup Suwito, 61, harus berujung tragis. Warga Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo terjatuh dari atas pohon asam. Akibatnya, nyawanya tak tertolong karena kepala korban mengalami luka serius.

Insiden itu terjadi Sabtu (29/12) sekitar pukul 15.30. Sebelumnya, Suwito yang datang dari Sidoarjo menggunakan motor Honda Grand dengan nopol L 2490 QL itu berhenti di tepi Jalan Raya Kejayan. Tepatnya di Desa Sladi.

Ia lalu menepikan motornya dan naik ke pohon asam setinggi 8 meter yang ada di tepi jalan. Tak lama kemudian keadaan di sekitar lokasi gempar. Warga mulai berdatangan ketika mengetahui Suwito jatuh dari atas pohon.

Petugas kepolisian juga mendatangi TKP. Lalu mengevakuasi korban ke RSUD dr R Soedarsono dan mengamankan barang-barang milik korban. Berdasarkan pemeriksan medis, Suwito mengalami luka serius pada bagian kepala.

“Kemungkinan korban jatuh dengan posisi kepala di bawah. Pelipis, telinga dan hidungnya terluka. Korban sudah meninggal di lokasi,” kata Kapolsek Kejayan, AKP Sumaryanto.

Sejumlah barang milik korban yang diamankan polisi yakni motor, tali tampar, dan botol minuman. Keberadaan tali tampar yang ditemukan di TKP, membuka dugaan bahwa korban hendak bunuh diri dengan cara kendat. Namun diperkirakan, korban memang hendak mencari buah asam.

Pascakejadian, lanjut Kapolsek, pihak keluarga langsung mendatangi RSUD. Selanjutnya, korban dipulangkan ke rumah duka. “Tidak ada tindakan lebih lanjut karena keluarga korban sudah menerima musibah ini. Barang-barang milik korban juga sudah kami serahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya. (tom/fun)