Asyik Nongkrong di Warung saat Jam Sekolah, 16 Pelajar Diciduk

MAYANGAN-Sebanyak enam pelajar diamankan Satuan Polisi pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo, Selasa (30/10) siang, sekitar pukul 10.30. Sejumlah siswa SMK itu diamankan saat asyik nongkrong di sebuah kafe Jalan Kartini, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Saat diciduk, para pelajar itu masih mengenakan seragam sekolah. Kasi Ops pada Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra Kusuma menjelaskan, ia mendapatkan laporan dari warga jika sejumlah anak sedang asyik nongkrong di kafe tersebut di jam sekolah.

Padahal selain masih masuk jam sekolah juga, mereka berseragam lengkap. “Dari situ, anggota meluncur dan membawanya ke Mako untuk dibina,” terang Hendra.

Usai dilakukan pendataan, serta pembinaan, belasan pejalar itu diberi pembinaan. Selanjutnya, dipulangkan dan diimbau untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya. Yakni nongkrong saat jam sekolah dengan memakai seragam.

“Dari pengakuanya, ada yang memang sudah pulang, karena memasuki ujian tengah semester. Beberapa, ada juga yang memang sedang membolos. Namun, kami masih cek, kebenaranya. Apakah memang sudah jamnya pulang lantaran ujian semester atau tidak,” terangnya.

Menurut Pria yang akrab disapa Hendra itu, ia tak mempersoalkan jika memang sudah waktunya pulang. Hanya saja, yang tidak dibenarkan, jika sudah pulang, tidak ganti baju dan tetap memakai seragam dan nongkrong dicafe.

“Saya sampaikan jika memang sudah pulang, maka segeralah pulang dulu, ganti baju setelah itu silahkan kemana saja, Sebab jika masih memakai atribut sekolah di tempat nongkrong, itu yang tidak dibenarkan,” imbuhnya. (rpd/mie)