alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 18 January 2021

Diserempet Truk Boks di Jalur Pantura, Warga Dringu Tewas

DRINGU,Radar Bromo- Nahas menimpa warga Dusun Kedungbajul, Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Muhammad Khoirudhin, 29. Kamis (30/7), ia meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Informasinya, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.30. Saat itu korban mengendarai motor Honda Vario hitam bernopol N 2628 NBD. Ia berboncengan dengan tetanganya, Munari, 48. Mereka melaju dari arah Desa Curahsawo, Kecamatan Gending menuju Desa Tamansari, Kecamatan Dringu.

Sesampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju truk boks bernopol L 9042 BL yang dikemudikan Agus Setiawan, 28, warga Kelurahan Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya.

Rupanya, truk ini hendak mendahului kendaraan di depannya, Pada saat bersamaan, dari arah belawanan melaju motor korban. Terbatasnya pandangan saat hendak mendahului, terjadilah serempetan dengan motor korban.

“Saat mengambil haluan agak ke kanan, motor korban yang melaju dengan kencang menyerempet bodi truk,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu Nyoman Harayasa.

Tak ayal, kedua korban terpelanting ke kanan. Muhammad Khoirudhin mengalami luka parah setelah beberapa kali terbentur aspal meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazahnya dilarikan ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Munari juga terluka parah pada kaki kanan. Ia dievakuasi ke Rumah Sakit Wonolangan, Kecamatan Dringu. “Korban yang meninggal dunia mengalami luka parah. Tangan kanannya patah dan bagian dada terkena benturan keras. Sehingga, tidak dapat tertolong,” ujar Nyoman. (ar/rud)

 

MOST READ

BERITA TERBARU