Bupati Probolinggo Galakkan Mancal ke Kantor, Tempuh Perjalanan 26 Kilometer

KRAKSAAN, Radar Bromo – Tak biasa, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari berangkat ke kantornya di Kecamatan Kraksaan mengendarai sepeda onthel. Senin (29/6), ia melakukannya untuk menggalakkan kegiatan bersepeda menuju tempat kerja.

Kegiatan itu dilakukan bersama enam orang pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo. Tidak tanggung-tanggung, jarak yang ditempuh mencapai 26 kilometer dari Pendapa Kabupaten Probolinggo di Kota Probolinggo menuju Kota Kraksaan.

“Alhamdulillah, pagi ini saya bersama teman-teman sebanyak 6 orang memang sudah niat dari Jumat kemarin. Ingin mengampanyekan berangkat kerja dengan bersepeda. Hari ini (kemarin) kami mengawali dari Kota Probolinggo-Kraksaan, sejauh 26 kilometer dalam kurun waktu 1 jam 20 menit. Sangat menyenangkan dan insyaallah menyehatkan,” ujarnya.

Tantri mengaku berharap bersepeda ke tempat kerja bias istiqamah. Serta, bisa menginspirasi para aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat umum. “Saya berpikir, kami tidak boleh terus begini. Dengan harapan dan terus berikhtiar meningkatkan kekuatan dan imunitas tubuh. Sehingga, bisa menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan baik. Utamanya, tetap menjaga iman dan imun terus dalam kondisi prima,” ujarnya.

Kemarin, ada sejumlah pejabat yang ikut mancal bareng Bupati. Di antaranya, Kepala Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Yulius Christian; Kepala Disperindag Dwijoko Nurjayadi; Kabag Umum Heri Mulyadi; Kabag Perekonomian dan SDA Susilo Isnadi; Kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto; dan Sekretaris Kecamatan Sumberasih Rina Damayanti. (sid/rud/fun)