Bakal Umumkan Penerima Bantuan Agar Transparan

KANIGARAN, Radar Bromo – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan mengumumkan nama-nama penerima bantuan sosial. Tidak hanya bantuan sosial dari Pemerintah Kota Probolinggo, namun juga penerima bantuan sosial dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah provinsi Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan Moch Soufis Subri, Wakil Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Kota Probolinggo dalam rilis video conference beberapa waktu lalu.

“Kami sedang menyusun ulang, membentuk tim baru untuk mendata semua bantuan yang diterima masyarakat sampai ke tingkat RT RW. Jadi tiap KK akan disebutkan bantuan apa saja yang sudah diterima dan diumumkan sehingga transparan,” ujarnya.

Data ini sedang disusun sehingga nantinya RT dan RW bisa menjelaskan kepada masyarakat bantuan jenis apa saja yang diberikan kepada warga.

“Bansos bukan hal yang mudah terkait kesiapan kami dan masalah data. Ada berbagai jenis bansos dari APBN, APBD provinsi dan kota,” ujarnya.

Politisi partai Demokrat ini meminta agar warga yang tidak ter-cover dalam bantuan sosial, untuk melapor ke kantor kelurahan. Di setiap kantor kelurahan telah dibentuk ke Posko. “Bagi warga yang telah menerima bantuan sosial baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Jatim, harus jujur,” ujarnya. (put/fun)