alexametrics
24C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Ada yang Hina Wali Kota Probolinggo di Sosmed, Polisi Buru Pemilik Akun

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Jagat sosial media Kota Probolinggo, kembali dibuat heboh. Penyebabnya, ada lagi akun yang menghina Wali Kota Hadi Zainal Abidin. Tindakan akun tersebut bahkan memantik kepolisian untuk turun melakukan penyelidikan, lantaran tulisan akun mengarah pada ujaran kebencian.

Jumat (29/5) sore, Satreskrim Polres Probolinggo Kota (Polresta) memanggil pemilik akun facebook dengan nama Riko Riko. Nama Riko Riko sempat menulis status yang menghina wali kota dan Satpol PP dengan perkataan sarkas.

Kasatreskrim Polresta AKP Heri Sugiono, menerangkan bahwa pemilik akun Riko Riko yang berinisial GG dari Kecamatan Kademangan, sudah didatangkan untuk klarifikasi. Setelah dilakukan pengecekan, rupanya akun atas nama Riko Riko diduplikat oleh orang yang tidak dikenal. Sehingga nama Riko Riko disinyalir akun fake alias palsu.

MEMAAFKAN: Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memaafkan pemilik akun walau polisi masih menyelidiki temuan tersebut. (Foto: Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

 

“Kami sudah periksa melalui handphone dan juga akun facebook miliknya. Namun rupanya ditemukan bahwa akun tersebut duplikat. Sehingga kami masih mencari siapa pemilik akun duplikat tersebut,” beber AKP Heri.

Kendati demikian, ayah dari GG yang juga hadir dan dipertemukan dengan Wali Kota Hadi Zainal Abidin, tetap meminta maaf.

Sementara itu Wali Kota Hadi yang ditemui di mapolresta kemarin mengungkapkan, persoalan tersebut masih didalami petugas kepolisian. Namun secara pribadi, wali kota memaafkan pemilik akun tersebut.

“Entah yang memposting itu benar benar dia atau diduplikat orang lain. Yang jelas saya memaafkannya,” katanya.

Akan tetapi, lanjut wali kota, hal tersebut menjadi pelajaran bagi kita semua. Jangan sampai password akun sosial media, diketahui oleh orang lain, sehingga bisa disalahgunakan. Selain itu Wali Kota Hadi Zainal Abidin berpesan, agar bijak dalam bermedia sosial.

“Ini jadi pelajaran buat semuanya. Harus berhati-hati dengan password yang kita miliki. Serta tetap bijak dalam menggunakan media sosial,” kata wali kota. (rpd/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU