Sopir Ngantuk, Toyota Altis Terguling di Tol Gempol-Pandaan

GEMPOL–Ini peringatan bagi kita agar tak mengemudi dalam kondisi mengantuk. Lengah sedikit, bisa celaka seperti yang dialami oleh Dewi Trisnawati, 28.

Gara-gara mengemudi dalam kondisi mengantuk, warga Serondol Kulon, Semarang itu mengalami kecelakaan di ruas tol Gempol-Pandaan, Kamis sore (29/11) sekitar pukul 14.39. Mobil sedan H 7008 ZI yang dikemudikannya hilang kendali di Km 50.600, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Saat kejadian berlangsung, kondisi ruas jalan tol tengah diguyur hujan. Mobil Toyota Altiz yang memuat 5 orang itu melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng ke kiri. Selanjutnya, mobil menabrak saluran air. Mobil sempat terguling sebelum berhenti di rerumputan.

“Mobil berisi rombongan, semuanya perempuan dari Malang menuju pulang ke Semarang. Diduga kuat, sopirnya ngantuk. Sehingga, terjadilah kecelakaan tunggal ini,” jelas Sumantri, manager lalin dan aset PT. Jasamarga Pandaan Tol.

Tak berselang lama kemudian, petugas patroli dan medis dari PT. Jasamarga Tol Pandaan tiba di lokasi kejadian. Saat itu juga semua penumpang beserta korbannya, dibawa mobil ambulans untuk dilarikan ke RS. Bhayangkara, Porong.

“Sopir dan satu orang penumpangnya tidak mengalami luka-luka. Sementara tiga penumpang lainnya mengalami luka ringan,” jelas Sumantri.

Untuk kendaraannya, sekitar 30 menit pasca kejadian berhasil dievakuasi petugas tol gempan. Menggunakan truk derek didatangkan ke TKP, selanjutnya diamankan ke kantor PJR Polda Jatim di Gempol. “Mobilnya rusak bodi depan ringsek, dan kaca depannya juga pecah. Kasus lakanya ditangani PJR Tol, “ tuturnya. (zal/mie)