alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Rabu, Launching Logo City Branding Kota Pasuruan

PURWOREJO, Radar Bromo – Logo city branding Kota Pasuruan akan di-launching, Rabu (28/10) malam. Agenda itu merupakan langkah awal bagi Pemkot Pasuruan untuk meningkatkan daya saing dengan daerah lain.

Senin (28/10), sejumlah pihak mengikuti rapat koordinasi persiapan sebelum seremonial launching digelar. Selain organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, rakor itu juga melibatkan kepolisian dan komunitas.

Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Kota Pasuruan Ezzamir Wardhana mengaku persiapan yang dilakukan selama ini sudah cukup matang. “Saat ini sudah mencapai 90 persen,” jelasnya.

Menurutnya, rakor persiapan itu digelar guna memastikan kelancaran acara. Ia menyebut, undangan yang diperkirakan mencapai ratusan itu nantinya akan dihibur dengan penampilan The Laksono Band dan Sura Dira Youth Choir.

Tak hanya itu, pihaknya juga sengaja menonjolkan lokalitas dalam perhelatan tersebut. Karena itu, pihaknya akan menyiapkan berbagai produk makanan dan minuman tradisional untuk menyuguhi undangan.

“Selain itu, kami juga mengangkat isu ramah lingkungan. Dimana penggunaan kemasan nonplastik akan dimaksimalkan,” beber Zamir –sapaan akrabnya-.

Di sisi lain, sejumlah pelaku IKM di Kota Pasuruan juga diberi wadah untuk memamerkan produk-produknya. Karena salah satu upaya untuk mengaktivasi logo city branding juga melalui brand IKM.

“Begitu juga pelaku usaha travel dan hotel akan kami gandeng untuk sama-sama mensyiarkan city branding. Jadi, tidak akan berhenti di launching saja, tapi berkelanjutan,” jelasnya. (tom/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU