Kurir asal Trajeng Dibekuk, Polisi Amankan Sabu Siap Edar

PASURUAN – Langkah kepolisian memburu kurir sabu yang kerap bertransaksi di wilayah Kota Pasuruan, tak sia-sia. Seorang warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, berhasil diamankan, Rabu (24/10). Dari tangan tersangka, petugas mengamankan beberapa paket sabu siap edar.

Tersangka adalah M Saifullah, 25. Ia diciduk saat berada di rumahnya. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan itu, kini harus mendekam di sel Mapolres Pasuruan Kota.

“Dia memang telah menjadi TO (target operasi) kami. Ia terindikasi beberapa kali melakukan transaksi sabu dengan konsumennya. Terutama di wilayah kota,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan Kota AKP ML Tadu.

Saat hendak ditangkap, tersangka sama sekali tak memberikan perlawanan. Petugas juga menggeledah rumah tersangka. Termasuk, mendesak tersangka untuk menunjukkan tempat disembunyikannya paket sabu.

“Dalam penggeledahan kami temukan lima paket sabu dengan berat total 1,88 gram. Paket sabu itu sudah dikemas dan siap edar,” tambah Tadu.

Selain itu, polisi juga menemukan pipet kaca, rangkaian bong atau alat hisap sabu, serta botol plastik yang diduga digunakan untuk mengonsumsi sabu. “Selain sebagai kurir, tersangka sendiri juga diduga mengonsumsi sabu,” ucapnya. Tersangka pun dijerat dengan UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika. (tom/fun)