alexametrics
30 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Kontainer-Pikap Dievakuasi setelah Empat Hari, Diangkat Pakai Crane

PURWODADI, Radar Bromo – Sebuah truk kontainer dan pikap yang tercebur ke Kali Surak, di Desa/Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, akhirnya dievakuasi. Kemarin,”bangkai” kendaraan yang terlibat kecelakaan maut dan menewaskan dua orang itu diangkat dari dasar sungai menggunakan crane.

Proses evakuasi berlangsung sekitar 45 menit menggunakan crane yang didatangkan khusus dari Surabaya. Dua kendaraan ini baru dievakuasi karena masih terkendala medan dan crane yang akan digunakan.

“Alhamdulillah evakuasi kendaraan terlibat laka maut di Purwodadi sudah tuntas. Karena medannya sulit dan tonase (kendaraannya) juga berat. Terpaksa harus kami datangkan crane dari Surabaya untuk mengevakuasi kontainer beserta tempelannya dan pikap,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti.

Kali pertama yang diangkat menggunaka crane tempelan kontainernya. Setelah itu, giliran badan kontainer. Pikap yang dikemudikan Suwoto, 55, warga Wonosari Wetan, Kota Surabaya, diangkat paling akhir karena berada di paling bawah tertimbun bodi kontainer.

 

Baca juga: Truk Kontainer Seruduk Pikap lalu Nyemplung Kali di Purwodadi, 2 Tewas

 

“Setelah berhasil dinaikkan dari dasar sungai, semua barang bukti diangkut menggunakan dua tronton ke lahan kosong berada di timur Exit Tol Purwodadi, sebagai tempat menyimpan sementara barang buktinya,” ujar Marti.

Selama proses evakuasi, ruas jalan nasional dari arah Malang ke Surabaya hanya ditutup sebagian. Namun, kemacetan panjang tak bisa dihindari. Dari lokasi kejadian, kendaraan mengular hingga sekitar satu kilometer. Terutama dari arah Malang ke Surabaya. “Proses evakuasi dua kendaraan itu biayanya cukup tinggi. Semuanya ditanggung pihak perusahaan pemilik kontainer,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Rabu (24/6) sekitar pukul 21.00, terjadi kecelakaan maut di ruas jalan nasional jurusan Malang-Surabaya, Desa/Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan itu melibatkan truk kontainer yang dikemudikan Emmanuel Natalius Lero, 50, warga Perak, Kota Surabaya. Truk bernopol L 8101 UK itu menabrak pikap bernopol L 8272 AM yang disopiri Suwoto.

Dua kendaraan ini pun nyemplung ke Kali Surak. Nahasnya, sopir kontainer dan pikap itu sama-sama terjepit di ruang kemudi. Sekitar 60 menit usai kejadian, mereka sama-sama meninggal dunia. (zal/rud/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Satgas Mulai Antisipasi Klaster Liburan Nataru

Karenanya, selama sebulan ke depan, mulai hari ini Satgas akan kembali menggencarkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Dari 5 Pendonor, Hanya Dapat 3 Plasma Konvalesen

Dari 20 calon donor plasma konvalesen di Kabupaten Probolinggo, hanya 5 calon donor yang lolos screening. Namun, dari 5 calon donor itu hanya 3 orang yang diambil plasma konvalesennya.

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.