Hanura Sudah Turunkan Surat Tugas untuk Cawali Pasuruan, Kira-kira Siapa?

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Berbeda dengan sejumlah partai politik yang kian gencar membangun komunikasi. Partai Hanura justru terkesan adem ayem menghadapi Pilwali 2020 Kota Pasuruan.

“Kalau menginisiasi (komunikasi politik, Red) saya ndak. Tapi kalau parpol berkomunikasi dengan kami, memang ada,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan Farid Misbah, beberapa waktu lalu.

Bahkan, DPP Partai Hanura telah memutuskan seorang yang digadang-gadang sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota. Keputusan partai itu berupa surat tugas yang diberikan kepada bakal calon yang akan diusung Hanura.

“Surat tugas sudah, saya sudah melihatnya. Tapi, kalau rekomendasi belum,” kata dia.

Figur yang memegang surat tugas itu memiliki sejumlah tugas yang harus diselesaikan. Pertama, untuk urusan eksternal, ditugasi menjalin komunikasi politik dengan parpol maupun bakal calon lain. Kedua, untuk urusan internal, harus menguatkan konsolidasi internal parpol guna menyusun strategi.

Namun, Farid enggan menyebutkan nama. Menurutnya, figur bakal calon memang masih dirahasiakan. Ia berdalih bahwa sikap tersebut merupakan bagian dari strategi partai.

“Ini bagian dari strategi. Jadi, saya tidak bisa menyampaikan sekarang. Yang mendapat surat tugas itu yang diharapkan partai sebagai bakal calon,” ungkapnya.

Farid juga bergeming, ketika wartawan Radar Bromo mengonfirmasi apakah pemegang surat tugas itu ialah Raharto Teno Prasetyo. Mengingat, selama ini bakal calon wali kota petahana itu terbilang dekat dengan Partai Hanura. Di parlemen, kedua parpol juga tergabung dalam satu fraksi dengan Partai Nasdem.

“Yang jelas surat tugas itu diberikan kepada salah satu figur yang kemarin sudah mendaftar di Hanura,” jelas Farid. (tom/hn/fun)