Enam Pasien Positif di Kota Pasuruan Sembuh dari Covid-19

PURWOREJO, Radar Bromo – Semakin banyak pasien Covid-19 atau virus korona yang sembuh. Per Kamis (28/5) di Kota Pasuruan, enam pasien dinyatakan sembuh.

Empat pasien di antaranya berasal dari klaster penyebaran yang sama, yakni klaster Petamanan. Rinciannya, dua pasien tercatat sebagai warga Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo; dua lainnya warga Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo.

Di klaster Petamanan saat ini tersisa seorang pasien yang masih ditangani. Kemudian seorang pasien dari klaster Karanganyar juga dinyatakan sembuh. Sehingga, tersisa dua orang pasien dari klaster tersebut yang masih ditangani.

“Sedangkan seorang pasien lagi dari klaster Tapaan juga sembuh,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan dr Shierly Marlena.

Menurutnya, enam pasien yang sembuh itu sebelumnya telah menjalani dua kali tes swab sejak dilakukan tes swab pertama. Untuk memastikan infeksi virus memang harus dilakukan tes swab sebanyak tiga kali.

Dengan kondisi itu, zona kewaspadaan di Kecamatan Bugul Kidul berubah. ” Zona kewaspadaan di kecamatan tersebut yang semula merah, sekarang menjadi kuning. Sebab, dengan sembuhnya seorang pasien positif dari Bugul Kidul, tidak ada lagi pasien yang tercatat dari kecamatan tersebut,” tuturnya.

Meski begitu, Shierly tetap mengimbau agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak. Lalu meningkatkan imunitas tubuh serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (tom/fun)