Bangun Jembatan di Lokasi RSUD Baru, Pemkot Siapkan Anggaran Segini

MAYANGAN, Radar Bromo – Rencana Pemkot Probolinggo membangun RSUD baru di bagian selatan Kota Probolinggo, terus dimatangkan. Tahun ini telah dialokasikan untuk pembangunan jembatan, manajerial konstruksi, dan pembangunan fisiknya.

“Untuk pembangunan jembatan RSUD baru dianggarkan Rp 1,55 miliar. Sedangkan, untuk MK RSUD baru dianggarkan Rp 1,2 miliar,” ujar Kepala Dinas PUPR Perkim dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III Kota Probolinggo Agus Hartadi.

Sedangkan, untuk pembangunan fisik RSUD baru dianggarkan Rp 30 miliar. RSUD baru ini akan dibangun di wilayah selatan Kota Probolinggo, tepatnya di Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.

Pernyataan Agus Hartadi memperkuat pernyataan Wakil Wali Kota Moch. Soufis Subri Desember lalu. Saat itu, Subri memastikan pembangunan jembatan dan pembangunan fisik RSUD baru akan dibangun tahun ini. “Untuk tahun 2019 fokus pada Detail Engineering Design (DED). Tahun 2020 sudah pembangunan fisik, termasuk jembatan rumah sakit. Sedangkan, gedung yang akan dibangun pertama kali adalah gedung rawat inap kelas III,” ujarnya. (put/rud/fun)