alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Polisi Hentikan Penyelidikan Kebakaran di Hotel BJ Perdana

PURWOREJO – Polres Pasuruan Kota (Polresta) menghentikan penyelidikan kebakaran ruang sauna dan fitness di BJ Perdana Hotel, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Purutrejo, Kota Pasuruan.

Polisi memastikan, kebakaran ini murni karena masalah teknis.

Penghentian penyelidikan kebakaran itu disampaikan Kasubbag Humas Polresta Pasuruan, AKP Endy Purwanto. Menurutnya, Polresta sudah melakukan identifikasi pada ruang yang terbakar. Yaitu, ruang sauna dan fitness.

Dan hasilnya, tidak ditemukan adanya unsur kelalaian dalam kebakaran yang terjadi pada Rabu (24/10) petang itu. Menurutnya, kebakaran disebabkan oleh korsleting arus listrik di ruang sauna.

Karena lokasinya berdekatan dengan ruang fitness, maka api turut membakar ruang fitness. Lalu, dengan cepat kobaran api meludeskan peralatan di ruangan fitness yang memang mudah terbakar.

Polresta pun sudah memanggil saksi mata untuk menyelidiki kebakaran di hotel milik politisi Kelana Aprilianto itu. Yakni, security bernama Indra.

Dari indra diketahui, sesaat sebelum kebakaran terjadi, Indra hendak menyalakan pemanas di ruangan sauna. Namun, berulang kali dicoba, pemanas tidak bisa menyala.

Indra lantas keluar. Tidak lama kemudian, ia melihat asap hitam membumbung tinggi. Saat dicek ternyata api membakar ruangan fitness dan sauna berukuran 4×4 meter tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, Polresta Pasuruan memutuskan untuk menghentikan penyelidikan. Pemilik BJ Perdana Hotel, Kelana Aprilianto pun bisa menerima peristiwa itu. Dia menganggap kebakaran ini sebagai musibah.

“Kerugiannya berapa, yang mengetahui pemiliknya. Namun, yang jelas kebakaran ini disebabkan oleh masalah teknis. Pemiliknya pun sudah menerima. Makanya penyelidikan pun kami hentikan,”ungkap Endy-sapaanya.

Seperti diketahui, ruangan sauna dan fitness di BJ Perdana Hotel terbakar, Rabu (24/10) petang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Diduga pemicu kebakaran berasal dari pemanas di ruangan sauna. (riz/hn/rf)

MOST READ

BERITA TERBARU