alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Mendiang Lettu CZI Satria Rakhman Baru Pulang Menjenguk Kakek sebelum Kecelakaan

PASURUAN, Radar Bromo – Lettu CZI Satria Rakhman, 29 dan Lettu CZI Nurdian Naji, 25, mengalami kecelakaan. Dua perwira TNI yang bertugas di Yonzipur 10 Kostrad Pasuruan tersebut terlibat kecelakaan tunggal di ruas jalan tol Gempol-Pasuruan, tepatnya di KM 789/400. Mobil Honda Jazz bernopol AG 11 yang ditumpangi mereka menabrak pembatas jalan.

RINGSEK: Mobil Honda Jazz yang dikemudikan Lettu CZI Satria Rakhman dan Lettu CZI Nurdian Naji Achsa usai kecelakaan di tol Gempas, Selasa (27/8) pagi. (Foto: Istimewa)

Kecelakaan itu membuat Lettu CZI Satria Rakhman meregang nyawa. Perwira yang menjadi Pasi Ops di Yonzipur 10 tersebut, mengalami luka  pendarahan pada bagian kepala. Sementara Lettu CZI Nurdian Naji Achsa Pradana patah tulang bahu sebelah kanan.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, insiden kecelakaan itu terjadi saat keduanya hendak kembali ke batalion. Sebelumnya, Satria Rakhman dan Nurdian Naji baru saja dari Kabupaten Sidoarjo. Keduanya diketahui ke Surabaya untuk menjenguk kakek Lettu Satria yakni KH Abdul Rakhman yang dikabarkan tengah sakit.

Paman Lettu Satria Rakhman, Taufikhul Ghony membenarkan jika keponakannya baru saja pulang dari menjenguk KH Abdul Rakhman yang sakit. Kecelakaan yang dialaminya itu saat ia dalam perjalanan pulang kembali ke asrama Yonzipur 10 Pasuruan.

“Mohon izin kami tidak bisa memberikan informasi lainnya. Karena kami masih berduka,” tulis Ghony melalui pesan pendek WhatsApp yang diterima wartawan media ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua perwira ini mengendarai mobil Honda Jazz dan berangkat sekitar pukul 22.00. Usai menjenguk, mereka tidak langsung kembali. Keduanya menginap semalam. Baru beranjak pagi, mereka berangkat menuju asrama Yonzipur Pasuruan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo.

Saat itu Satria mengemudikan mobil Honda Jazz nopol AG 11 warna hitam. Ia melaju dari barat ke timur dengan kecepatan sedang. Nah, saat melintas di tol Gempas sekitar pukul 04.45, mobil tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan.

Usai menabrak, Lettu CZI  Satria sampai terlempar dari pintu mobil sebelah kanan. Akibat itulah, Satria mengalami luka parah di kepala bagian belakang dan kaki kiri.

Usai insiden itu, petugas kepolisian langsung meluncur ke lokasi. Saat itu kedua korban yang luka parah hendak dilarikan ke RSUD dr R Soedarsono. Sayang, dalam perjalanan, nyawa Satria Rakhman tak bisa diselamatkan. Sementara, Nurdian Naji, langsung mendapat penanganan medis.

Tabrakan juga membuat mobil Honda Jazz rusak. Bagian depan bodi dan kaca depan mobil Honda Jazz hancur.

Usai insiden, Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota sudah menggelar olah TKP. Bahkan, Satlantas Polresta Pasuruan sendiri langsung menyerahkan jenazah Lettu CZI Satria Rakhman kepada Corps Polisi Militer (CPM) Pasuruan.

Dan Selasa siang (27/8), Yonzipur 10 Pasuruan sempat melakukan upacara penghormatan di Markas Yonzipur sekitar pukul 13.00 sebelum jenazah diberangkatkan ke Jakarta. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

PNS Pemkab Pasuruan Kendat, Pernah Ajak Istri Minum Baygon

Peristiwa nahas ini diketahui pertama kali oleh istri korban sekitar pukul 07.30.

Diduga Ngantuk, Pasutri Tabrak Truk Parkir di Kraton, Suami Tewas

Siang itu pasutri itu dari Polres Pasuruan untuk mengurus SKCK dan berencana pulang

Kemenhub Minta Tambah Penguji di Balai Uji Kir Kraksaan

Balai Uji Kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, mendapatkan catatan dari tim akreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Ratusan Petani di Kota Probolinggo Terancam Tak Dapat Pupuk Subsidi

Sebab, mereka tidak terdaftar dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

KONI Kab Pasuruan Digerojok Rp 5,4 M

Prestasi dunia olahraga di Kabupaten Pasuruan harus lebih baik tahun depan.