Mau Curi Motor Pacar, Pria Asal Candi-Sidoarjo Ini Babak Belur Dihajar Massa

DIHAJAR: Rochmad Nur diperiksa di Polsek Prigen. Dia diamankan setelah babak belur dihajar warga karena mencoba mencuri motor pacarnya. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PRIGEN, Radar Bromo – Teriakan minta tolong dari Iswati, 31, berhasil menggagalkan rencana jahat Rochmad Nur, 25. Rochmad Nur yang tidak lain pacar Iswati, ditangkap warga lantaran hendak mencuri motor milik Iswati. Dia pun babak belur dimassa.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa (26/5) pukul 13.30 di sebuah vila di Lingkungan/Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Pelaku yang asal Dusun Sambiroto, Desa Karangtanjung, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, itu pun diamankan ke Polsek Prigen.

Sebelum peristiwa itu, Selasa (26/5) pukul 09.00, pelaku menelepon korban. Pelaku mengajak korban ke Tretes, Prigen. Sekitar pukul 11.00, keduanya bertemu di depan Indomaret Jalan Arjuno, Prigen.

Saat itu, korban yang warga Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, mengendarai motor Honda Beat nopol N 4575 EEL. Mereka lantas berboncengan menuju vila di Pecalukan.

SUDAH DIAMANKAN: Barang bukti di TKP percobaan pencurian motor dan penganiayaan dan motor Honda Beat milik korban yang hendak dicuri pelaku sudah diamankan di Mapolsek Prigen. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

 

“Di vila itu, korban dan pelaku sempat melakukan hubungan suami-istri. Karena kecapekan, korban tertidur. Setelah itu, terjadilah percobaan pencurian ini,” terang Kapolsek Prigen AKP Slamet Wahyudi.

Pelaku mencoba mencuri motor korban. Kunci motor korban diambilnya. Lalu, pelaku mengikat tangan dan melakban mulut korban. Akibatnya, korban mengalami luka lecet di wajahnya. Luka lecet itu kena kuku pelaku, saat korban berontak dan berteriak minta tolong.

“Korban teriak beberapa kali minta tolong. Teriakan tersebut kemudian terdengar warga sekitar. Akhirnya warga bergegas ke TKP. Mengetahui ada warga datang, pelaku berusaha kabur. Namun, tertangkap dan akhirnya dimassa hingga babak belur,” lanjutnya.

Petugas Polsek Prigen yang tiba di TKP mengamankan sejumlah barang bukti (BB). Antara lain, satu unit motor Honda Beat milik korban beserta kunci kontaknya. Lalu satu buah kabel sepanjang 1,5 meter, satu buah tas pinggang berisi lakban. Juga satu buah selimut motif bunga dan satu buah bantal.

“Pelaku sudah kami amankan di mapolsek, kasusnya dalam proses penyidikan. Pelaku dijerat pasal 53 jo 365 KUHP,” jelasnya. (zal/hn/fun)