Positif Covid-19 di Kab Pasuruan Tambah Dua Orang, Kini Jadi 14, Terbaru Dari Gempol dan Rembang

RILIS: Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad saat memberi kabar terbaru soal perkembangan Covid-10 di Kabupaten Pasuruan. (Foto : Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL, Radar Bromo – Kemungkinan akan bertambahnya jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Pasuruan menjadi kenyataan. Seorang PDP dan Orang Tanpa Gejala (OTG) dinyatakan positif setelah tes swabnya keluar.

Dua penderita Covid-19 itu, teridentifikasi di wilayah Gempol dan Rembang. Dengan penambahan dua orang,  jumlah penderita korona di Kabupaten Pasuruan menjadi 14 orang.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad menuturkan, ada dua tambahan penderita korona di Kabupaten Pasuruan. Satu diantaranya, merupakan warga Gempol yang sempat menjadi PDP di RSUD Bangil. Pasien tersebut dirawat di RSUD Bangil sejak 18 April 2020.

 

Ia merupakan seorang petani berusia 47 tahun yang sempat mengeluh nyeri pada uluhati, batuk, sakit tenggorokan dan memiliki penyakit penyerta berupa pneumonia maupun diabetes. “Hasil swabnya turun pada Senin (27/4) dengan hasil positif,” sampainya.

Sementara, satu orang lain yang dinyatakan positif, berasal dari Rembang. Lelaki 40 tahun tersebut, pernah melakukan kontak erat dengan salah satu pasien positif Covid-19 di RSUD Bangil.

Semula, yang bersangkutan masuk kategori OTG. Hingga hasil swabnya turun Senin (27/4). “Hasilnya, dinyatakan positif swab,” ulas Syaifudin.

Kedua penderita positif Covid-19 tersebut kini menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Bangil. Pihaknya pun terus melakukan tracing dan tracking terhadap orang-orang yang ada di sekitar dan yang menjalin kontak dengan dua penderita korona itu.

“Total ada 14 orang yang positif Covid-19. Di mana, 4 orang diantaranya sudah pulang,” imbuhnya. (one/fun)