Serempet Motor, Mobil Milik Dinas Kesehatan Terguling di Kraksaan

KRAKSAAN, Radar Bromo– Apes nian Dwi Indah Lestaru. Wanita yang diketahui bertugas sebagai Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Probolinggo, tersebut, terlibat kecelakaan, Jumat (28/2) siang. Mobil dinas pelat merah yang dikemudikannya, terguling.

Meskipun mobil sempat terguling, tetapi tidak ada korban jiwa. Pengendaranya hanya mengalami syok.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi sekitar pukul 13.00. Kecelakaan terjadi di timur kantor Dinkes setempat, di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, sekitar 30 meter. Mobil jenis minibus bernopol N 316 QP itu melaju dari arah barat ke timur.

“Sesampainya di TKP dan saat putar balik ke arah barat, diduga tidak memperhatikan arus lalin. Karena itu, kemudian terjadi serempetan,” kata Ipda Nyoman Harayasa, Kanit Laka Polres Probolinggo.

Mobil serempetan dengan motor Honda bernopol N 4315 QN. Saat itu pengemudi motor yang belum diketahui identitasnya tersebut, berjalan dari arah timur ke barat. “Mobil itu sempat terguling setelah terjadi serempetan. Tetapi, tidak sampai ada korban jiwa,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Anang Budi Joeliyanto membenarkan kejadian itu. Menurutnya, anak buahnya itu baru selesai melakukan kegiatan rapat di Puskesmas Kraksaan. (sid/fun)