alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Mobil Wuling Terbakar di Tol, Beruntung Pengendaranya Sudah Keluar

GEMPOL, Radar Bromo- Sebuah mobil Wuling Almaz terbakar hebat, Sabtu (26/9) malam, pukul 20.00. Mobil buatan Tiongkok bernopol L 1926 RI itu terbakar saat melintas di jalan tol Gempol – Pandaan (Gempan) Km 49.600 A.

Informasinya, mobil melaju di lajur cepat dari arah Surabaya ke Malang. Mobil dikemudikan Benny Hartono Santoso, 37, warga Kapasari, Kota Surabaya.

Sampai di lokasi kejadian, tepatnya di perbatasan Desa Wonokoyo, Beji dengan Desa Randupitu, Gempol, pengemudi melihat temperatur indikator mesin panas. Dia pun langsung meminggirkan kendaraan ke bahu jalan untuk mengecek kondisi mesin.

Begitu di bahu jalan, pengemudi langsung membuka kap mobil. Saat dibuka, ternyata api sudah menyala di blok mesin.

“Saat kap mobilnya di buka di bahhu jalan, ternyata sudah ada api di blok mesin. Seketika itu, tiba-tiba api membesar. Api akhirnya membakar ludes mobil itu,” jelas Manager Traffic Management & Asset Security PT. Jasamarga Pandaan Tol Sumantri.

Beruntung saat kejadian berlangsung, tidak ada orang di dalam mobil. Pengemudi posisinya di luar mobil. Sementara satu penumpangnya juga turun dari mobil. Sehingga, keduanya selamat dari kebakaran itu.

KERAHKAN DAMKAR: Untuk memadamkan api, satu unit mobil damkar Pemkab Sidoarjo dari Porong dikerahkan. (Foto: Senkom PT Jasamarga Pandaan Tol for Jawa Pos Radar Bromo)

Beberapa saat kemudian, PJR Tol bersama patroli PT. Jasamarga Pandaan Tol datang ke lokasi mengamankan TKP. Mereka sekaligus mengatur lalu  lintas dengan cara menghentikan laju kendaraan sementara dari arah Surabaya – Malang.

Tak lama kemudian, satu unit mobil damkar  Pemkab Sidoarjo dari Porong tiba dilokasi kejadian. Tim damkar pun langsung memadamkam api yang membakar mobil.

Sekitar pukul 20.30 atau 30 menit setelah kebakaran, api yang membakar mobil Wuling Almaz berhasil dipadamkan. Baru setelah itu kendaraan dari arah Surabaya – Malang diperbolehkan melintas lagi. Sementara bangkai mobil Wuling dievakuasi ke Unit Lantas Polsek Beji.

“Sopir dan penumpang mobil selamat. Menurut analisa petugas dan hasil interogasi dengan pengemudi, kecelakaan tersebut diduga akibat konsleting kelistrikan dari kendaraan tersebut. Juga temperatur indikator mesin panas atau overheat,” bebernya. (zal/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.