alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Gudang Barang Bekas di Rejoso Terbakar, Mobil Mercedes Dievakuasi

REJOSO, Radar Bromo– Sebuah kebakaran kembali terjadi di wilayah Pasuruan Minggu siang (27/9). Gudang penyimpanan barang rongsokan UD Madura Indah milik H Ubaidillah di Dusun Wonowoso, Desa Kedungbako, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan terbakar.

Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja namun kerugian materiil (kermat) yang dialami oleh pemilik diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran ini diketahui terjadi sekitar pukul 12.10. Siang itu, pemilik,  H. Ubaidillah berada sendirian di dalam rumahnya yang berada di timur gudang tersebut. Tiba tiba ia mendengar teriakan ada kebakaran oleh penguna jalan yang berhenti di depan rumah korban di Jalan Raya Rejoso. Seketika korban keluar dari rumah nya dan melihat gudang penyimpanan rongspkan dan besi tua terdapat kobaran api.

Api terlihat berkobar di blok tumpukan biji plastik. Namun karena di dalam gudang tersebut banyak bahan yang mudah terbakar, api dengan cepat merambat ke seluruh areal gudang.

Kepanikan sempat terjadi. Pasalnya lokasi gudang dan rumah milik H. Ubaidillah ini terdapat banyak mobil dan bus dari barang bukti (bb) kecelakaan sebab lokasi ini dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan BB oleh Polres Pasuruan Kota.

Warga yang melintas pun ikut membantu memadamkan api. Mereka menggunakan timba dan peralatan yang ada untuk memadamkan api dengan memanfaatkan air dari saluran drainase yang berada di depan rumah korban.

Bahkan secara gotong royong, warga juga sempat melakukan proses evakuasi mobil mercedes warna putih milik H. Ubaidillah yang diparkir di dekat gudang yang terbakar dengan cara diangkat menggunakan tangan. Mobil ini lantas dipindah sekitar 100 meter dari gudang.

“Saya tidak tahu penyebab kebakarannya. Cuma saya tahunya setelah mendengar ada teriakan kebakaran dari warga yang melintas. Ternyata gudang yang biasa digunakan untuk menyimpan rongsokan dan besi tua terbakar,” ungkap H. Ubaidillah.

Namun upaya warga tidak membuahkan hasil. Api malah semakin membesar karna banyaknya barang yang mudah terbakar dan kencangnya tiupan angin. Dan tidak lama kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Proses pemadaman sendiri berjalan lancar dan berlangsung hingga dua jam. Api baru berhasil padam secara menyeluruh sekitar pukul 14.20. Namun gudang berukuran 6×8 meter ini tidak bersisa. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.