alexametrics
26.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Empat Perwira di Polres Pasuruan Kota Dimutasi, Siapa Saja ?

PANGGUNGREJO, Radar Bromo– Gerbong mutasi di tubuh Polres Pasuruan Kota kembali bergulir. Kali ini ada empat perwira yang dimutasi. Tiga di antaranya merupakan pejabat kapolsek.

Kamis (26/9), upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar di Ruang Rupatama Mapolres Pasuruan Kota. Upacara dipimpin oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno. Serta, diikuti sejumlah perwira pejabat utama, staf, dan Bhayangkari.

Empat perwira yang dimutasi menduduki jabatan Kabag Ren Polres Pasuruan Kota, Kapolsek Kraton, Kapolsek Lekok, dan Kapolsek Nguling. Jabatan Kabag Ren yang sebelumnya dipangku Kompol Purwadi digantikan oleh Kompol Endri Prasetyo Utoro, yang sebelumnya bertugas di Polres Sumenep. Kompol Purwadi kini berdinas di Polda Jawa Timur.

AKP Masroni yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kraton, kini mulai bertugas di Bag Ops Polres Pasuruan Kota. Posisinya digantikan AKP Teguh Taviyarno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lekok. Jabatan yang ditinggalkan Teguh kini diisi AKP Miftaful S. Lalu, jabatan Kapolsek Nguling, yang sebelumnya dipegang AKP Marwan Ishery Purnomo, kini digantikan oleh AKP Domingos Ximenes dari Brimob Kelapa Dua.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno mengatakan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang wajar terjadi. Tujuannya, demi meningkatkan kinerja dan melakukan penyegaran organisasi.

Agus juga meminta perwira yang baru dilantik bisa lekas beradaptasi dengan lingkungan barunya. Sehingga, pelaksanaan tugas mereka dapat dijalankan dengan baik. “Saya berharap pejabat baru dapat segera beradaptasi dan mengemban tugasnya dengan baik. Tunjukkan profesionalisme dalam bertugas, melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

PNS Pemkab Pasuruan Kendat, Pernah Ajak Istri Minum Baygon

Peristiwa nahas ini diketahui pertama kali oleh istri korban sekitar pukul 07.30.

Diduga Ngantuk, Pasutri Tabrak Truk Parkir di Kraton, Suami Tewas

Siang itu pasutri itu dari Polres Pasuruan untuk mengurus SKCK dan berencana pulang

Kemenhub Minta Tambah Penguji di Balai Uji Kir Kraksaan

Balai Uji Kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, mendapatkan catatan dari tim akreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Ratusan Petani di Kota Probolinggo Terancam Tak Dapat Pupuk Subsidi

Sebab, mereka tidak terdaftar dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

KONI Kab Pasuruan Digerojok Rp 5,4 M

Prestasi dunia olahraga di Kabupaten Pasuruan harus lebih baik tahun depan.