alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Polisi: Kebakaran Bengkel di Parasrejo Tidak Ada Unsur Kesengajaan

POHJENTREK,Radar Bromo – Kepolisian masih terus mendalami peristiwa kebakaran bengkel mobil di Desa Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten, Pasuruan. Polsek Pohjentrek sudah berhasil meminta keterangan dari pemilik bengkel, Mat Hari. Untuk sementara, diduga kebakaran ini bukan akibat kesengajaan.

Kapolsek Pohjentrek, Iptu Komaruddin Arief mengungkapkan, polisi masih terus menyelidiki peristiwa kebakaran di Desa Parasrejo. Penyidik Selasa lalu (25/8) sudah meminta keterangan dari Mat Hari selaku pemilik bengkel yang terbakar.

Kepada penyidik, Mat Hari mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran ini terjadi. Sebab sore itu, kondisi bengkel dalam keadaan tertutup dan gembok menempel. Mat Hari sendiri pulang ke rumahnya sekitar 200 meter dari bengkel untuk beristirahat. Ia baru tahu jika ada kebakaran dari informasi warga yang melihat ada kepulan api dari dalam bengkel mobil tersebut.

TKP: Petugas Inafis Polres Pasuruan Kota saat olah TKP di lokasi bengkel. (Foto: Dok. Radar Bromo)

 

“Pemilik pada pagi harinya sebelum terjadinya kebakaran, tetap bekerja seperti biasa. Namun sekitar pukul 14.00, ia menutup bengkelnya dan pulang untuk beristirahat. Tidak lama setelah itu, ada warga yang melihat ada kepulan asap dari dalam bengkel disertai suara dentuman,” ungkapnya.

Mantan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pasuruan Kota ini menjelaskan, dari keterangan pemilik bengkel dipastikan tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran ini. Untuk sementara, pihaknya mnduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di dslam bengkel setempat. Apalagi saat peristiwa kebakaran itu terjadi, tidak ada siapapun di dalamnya dan bengkel tidak dalam kondisi beroperasi.

“Kemungkinan besar penyebab kebakaran bengkel mobil itu karena korsleting listrik. Api cepat membesar karena di dalamnya terdapat BBM dari tiga mobil milik pelanggan yang berada di dalam bengkel saat peristiwa terjadi,” sebut Komaruddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah bengkel mobil “Diah Audio” di Desa Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan terbakar pada Minggu sore (23/8). Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun pemilik bengkel mengalami kerugian mencapai Rp 500 juta. Selain bangunan seluas 6×17 meter yang terbakar, tiga mobil milik pelanggannya juga ikut ludes terbakar. (riz/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU