Serempet Becak, Dua Sekawan Tertabrak Bus di Kraksaan

KRAKSAAN-Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalan raya Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin pagi (27/8). Pengendara motor yang boncengan hilang kendali usai serempetan dengan becak, lalu dihantam bus.

Dua pengendara motor yang boncengan itu pun mengalami luka-luka. Dua korban itu adalah Fathur Roji, 28, warga Desa Kalipecabean RT 1/ RW 1, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Serta Januri Prayudi, 24, warga Desa Musir Kidul RT 2/ RW 4, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.30. Awalnya, Fathur Roji membonceng Januri dengan mengendarai motor Honda Scopy W 2503 NK melaju dari arah barat ke timur.

Saat sampai di lokasi kejadian, korban hendak mendahului becak yang ada di depannya. “Saat hendak menyalip becak yang dikemudikan orang tak dikenal, haluan motor korban kurang ke kanan. Hingga akhirnya terjadi serempetan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa.

Akibatnya pun fatal. Korban hilang kendali hingga masuk ke jalur berlawanan. Padahal, dari lajur berlawanan juga melaju Bus Hino N 7611 UR yang disopiri Muhammad Yusuf, 60, warga Desa Kesambirampak RT 2/ RW 3, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Tabrakan pun tak bisa dihindari.

“Fathur Roji dan Januri Prayudi sama-sama mengalami luka ringan,” terang Nyoman. (mas/mie)