Tanpa Ampun, Persekap Hajar Malang United 5-0

PASURUAN, Radar Bromo – Kemenangan besar berhasil dipetik skuadra Persekap, saat melakoni pertandingan uji coba melawan Malang United di Stadion Untung Suropati, Sabtu (27/7). Bertindak sebagai tuan rumah, Persekap berhasil menang 5-0.

Dua gol Persekap dicetak oleh Ari dan Andika, di babak pertama. Di babak kedua, Wahyu, Togog, dan Cepi, menambah masing-masing satu gol. Kemenangan besar ini menjadi modal utama bagi anak asuh Aris Budi Prasetyo, ini dalam menghadapi skuad Banyuwangi Putra di laga perdana Liga 3.

Sejak awal pertandingan, pasukan Persekap langsung menekan pertahanan Malang United. Mereka menyerang dengan memanfaatkan umpan-umpan pendek ke jantung pertahanan lawan. Hasilnya, Persekap unggul melalui gol yang dicetak Ari.

Tidak puas dengan satu gol, Persekap terus menekan pertahanan Malang United. Umpan-umpan pendek cepat terus dilancarkan. Kondisi ini berbuah manis. Persekap berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Andika menjelang turun minum.

Di babak kedua, skuad Persekap tidak menurunkan tempo permainan menyerangnya. Mereka tidak membiarkan skuad lawan mengembangkan permainan. Persekap berhasil menambah golnya melalui Wahyu, saat babak kedua baru berjalan beberapa menit.

Unggul 3-0, semakin membuat skuad Persekap bersemangat. Variasi serangan berupa umpan pendek dan bola-bola panjang langsung ke pertahanan Malang United, terus dilancarkan. Hasilnya, skuad Persekap berhasil mengunci kemenangan 5-0 melalui gol yang dicetak berturut-turut oleh Togog dan Cepi.

Pelatih Persekap Aris Budi Prasetyo mengaku, puas dengan permainan anak asuhnya. Ia melihat pemain persekap sudah bisa mengimplementasikan hasil latihan di lapangan berupa umpan-umpan pendek. Harapannya, kondisi ini bakal semakin ditingkatkan.

Menurutnya, kunci kemenangan ini kerja sama dan para pemain sudah lebih sabar dalam melakukan umpan pendek. Namun, upaya finishing perlu lebih ditingkatkan. Sebab, banyak peluang yang sering terbuang percuma. “Jumat depan (2/7), kami akan melakoni laga perdana Liga 3 dengan melawat ke Banyuwangi menghadapi Banyuwangi Putra. Fisik dan passing pemain yang sudah bagus ini perlu dipertahankan,” ujarnya. (riz/rud)