alexametrics
26.1 C
Probolinggo
Tuesday, 24 November 2020

Meski Sudah Tewas, Polisi Tetapkan Sopir Kontainer Tersangka, Tapi Kasusnya Bisa Dihentikan

PURWODADI, Radar Bromo – Polisi sudah menetapkan tersangka dalam insiden kecelakaan tragis di Jalan Raya Purwodadi, Rabu (24/6) malam. Dalam insiden itu, polisi menetapkan Emmanuel Natalius Lero, 50, sebagai tersangkanya.

Nama terakhir yang disebut adalah sopir truk kontainer bernopol L 8101 UK yang lepas kendali karena remnya blong. Pria asal Tanjung Torawitan, Perak, Surabaya, ini dinilai paling bertanggung jawab atas insiden kecelakaan beruntun hingga membuat dua orang tewas tersebut.

Hanya saja Emmanuel tewas di lokasi kejadian. Alhasil penanganan penyidikan terancam dikeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) oleh pihak kepolisian. Dalam hal ini Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan yang menangani perkara lakanya.

“Sopir kontainernya tersangka dalam kejadian laka maut ini. Sopir pikapnya menjadi pihak korban dan meninggal bersamaan di TKP. Karena tersangkanya meninggal, nanti proses penyidikan bakal di SP3,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti.

Tapi, keputusan SP3 akan dilakukan setelah proses penyelidikan tuntas. Seperti pemeriksaan saksi-saksi, santunan, pengantian kerugian materiil yang ditimbulkan, serta beberapa item dan poin penting lainnya, harus ditempuh semua lebih dulu.

Disinggung penyebab pastinya laka maut ini, pihaknya belum bisa menyimpulkannya. Sebaliknya dugaan kuat tetap rem blong, selain itu kelalaian sopir kontainer tidak bisa menguasai laju kendaraannya.

Adapun dalam insiden ini, polisi sudah memeriksa tiga orang saksi. Yakni, satu orang perempuan ibu rumah tangga pengemudi mobil asal Pandaan dan saat kejadian disalip kontainer sebelum menabrak pikap. Sisanya dua orang pasutri, asal Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi. Keduanya mau nyeberang dari arah timur ke barat, berdiri di tepi jalan dan menghadap TKP.

Meskipun sudah mendapati identitas dan alamat para saksi tersebut, petugas belum bisa memeriksa ketigannya. “Saksi kuncinya ada tiga orang yang tahu persis kejadian. Mereka tak jauh dari TKP. Tapi belum bisa dimintai keterangan atau diperiksa karena masih trauma,” ungkap Marti.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi Rabu (24/6) pukul 21.00 di Desa/Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Sebuah kontainer lepas kendali karena remnya blong. Kontainer menabrak lima objek secara beruntun, sebelum kemudian masuk ke sungai. (zal/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Seniman Ludruk Probolinggo Cak Mukadi Tutup Usia  

Rencananya jenazah Cak Mukadi akan dimakamkan di TPU setempat, Selasa (24/11)

Masuk Tengah Kota, Truk Terguling di Depan Yon Zipur Probolinggo

Truk terjatuh di jalur terlarang untuk dilewati kendaraan besar seperti truk.

Bertahan di Tengah Pandemi, UMKM Harus Adaptasi dengan Digitalisasi

Sayangnya, masih ada pelaku UMKM yang asing dengan perkembangan teknologi

Tak Berizin, Satpol PP Turunkan Baliho Habib Rizieq di Bangil

Ada 3 baliho Habib Rizieq yang diturunkan di Bangil. Sementara di Pasrepan diturunkan sendiri oleh pemasang.

Rem Blong, Truk Tabrak Pagar-Pos Sekuriti di Sumbersuko Gempol  

Sopir truk selamat usai melompat sesaat sebelum terjadi tabrakan.