Pasien Positif Korona asal Tlogosari Tiris Kabur

TIRIS, Radar Bromo-Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Desa Telogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo kabur dari isolasi. Kaburnya, pasien positid itu menjadi viral di media sosial (Medsos).

Karena keadian itu, bahkan ada netizen yang mengedit foto terduga pasien tersebut. Foto selfi seorang pemuda berkaos pendek dan berkalung tasbih itu diduga merupakan yang bersangkutan. Dalam postingan itu, tertulis help wanted. Juga menjelaskan bahwa seorang pemuda dari Desa Telogosari, Kecamatan Tiris terkonfirmasi positid kabur.

Saat dikonfirmasi, Camat Tiris Imron Rosyadi membenarkannya. Ia menyebutkan, yang bersangkutan sempat dikarantina di SMPN 1 Sumberasih, beberapa waktu lalu. Itu, dilakukan lantaran saat di-rapid test hasilnya reaktif.

“Yang bersangkutan pemudik. Dan sudah dikarantina karena reaktif rapid test. Setelah beberapa hari dikarantina itu ia diswab dan hasilnya negatif, ” ungkapnya.

Karena hasil swab negatif itu, lantas ia bersikeras untuk pulang. Karena itu, ia pulang sendiri. Saat yang bersangkutan pulang, Senin (25/5) lalu hasil swab keduanya keluar. Hasilnya terkonfirmasi positif.

“Setelah itu kami bersama muspika langsung mendatangi rumahnya keesokan harinya. Tetapi, setibanya di rumahnya menurut istrinya yang bersangkutan sudah berangkat ke Bali,” kata Imron.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Anang Bufi Yoelijanto mengatakan, yang bersangkutan  kabur sejak dikarantina di SMPN 1 Sumberasih.

Saat itu, ia beralasan ke kamar mandi. Tidak taunya, itu merupakan langkahnya untuk bisa pulang ke rumahnya.  “Yang bersangkutan memang tidak bisa diatur. Dia kabur sejak dikarantina di rumah pengawasan, ” ungkapnya.

Saat ini, pihak gugus tugas sedang melakukan pencarian terhadap pasien kabur itu. Pasalnya, jika dibiarkan maka dikhawatirkan akan menulari yang lainnya. Informasi sementara, pasien tersebut berangkat ke pulau Dewata Bali.

“Kami terus deteksi. Informasi sementara ke Bali katanya, ” ungkap Anang. (sid/mie)