Dua Warga Gempol Terpapar Korona, Kini Total Ada 79 Positif

BANGIL, Radar Bromo– Dua warga asal Kecamatan Gempol dinyatakan positif Covid-19. Tambahan ini membuat jumlah warga yang terpapar korona semakin meningkat.

Semula, ada 77 warga yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Namun per Rabu (27/5), jumlah penderita korona menjadi 79 orang. Di mana, delapan orang diantaranya, sudah dinyatakan sembuh.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menjelaskan, dua orang yang terpapar korona, merupakan pasien RSUD Sidoarjo. Satu diantaranya merupakan perempuan berusia 43 tahun.  Sementara satu lainnya, laki-laki berusia 46 tahun.

Mereka dinyatakan positif, berdasarkan hasil swab yang telah dilakukan.  “Kami mendapatkan informasi dari Pemprov Jatim, di mana ada dua warga Gempol yang dinyatakan positif Covid-19,” bebernya.

Anang mengaku, belum mengetahui detail informasi tentang dua pasien tersebut. Sebab, pihaknya belum memperoleh data lengkap yang berkaitan dengan pasien yang dimaksud.

“Kami tidak bisa menjelaskan secara terperinci. Karena kami hanya memperoleh konfirmasi, adanya dua warga Gempol yang terpapar Covid-19. Dan mereka dalam kondisi tanpa gejala,” jelasnya.

Tambahan ini menjadikan jumlah warga yang terpapar Covid-19 mencapai 79 orang. Sementara, mereka yang PDP 129 orang. Dan ODP sejumlah 272 orang. (one/fun)