alexametrics
28.1 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

Korsleting, Gudang Kasur dan Bantal di Sukorejo Terbakar. Kerugiannya Capai Segini

SUKOREJO, Radar Bromo – Insiden kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pasuruan. Jumat (27/3) pagi, giliran sebuah gudang di Dusun Curahwulo, Desa Mojotengah, Kecamatan Sukorejo, yang terbakar. Diduga, api membakar tempat produksi sekaligus penyimpanan kasur dan bantal itu akibat korsleting.

Informasinya, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00. Gudang itu milik Munari, 57, pengusaha asal Dusun Kulon Embong, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo. Saat kebakaran berlangsung, dalam gudang tidak ada aktifitas pekerjaan. Di gudang juga tidak ada penjaga malam atau waker.

Karena kepulan asap langsung membesar dan membumbung tinggi, sontak membuat kaget warga di dusun setempat. Warga lalu berdatangan melihat dari dekat maupun kejadian gudang yang terbakar tersebut.

“Kami dan warga sekitar tahunya gudang dalam keadaan sudah terbakar. Kemudian apinya juga membesar,” jelas Kades Mojotengah Kasiatno.

Tak lama berselang, petugas dari Polsek Sukorejo tiba di lokasi kejadian. Menyusul berikutnya tiga truk pemadam kebakaran (damkar). Masing-masing satu dari Pemkab Pasuruan, dua lainnya dari PT. H.M. Sampoerna.

Setibanya di TKP, tiga truk damkar bahu membahu berusaha memadamkan amuk si jago merah. Api pun berhasil di padamkan sekitar pukul 09.00 pagi.

“Terjadinya kebakaran di duga karena konsleting listrik. Karena saat kejadian berlangsung tidak ada aktifitas pekerjaan dari karyawan, juga tidak ada penjaga gudang,” ungkap Kanitreskrim Polsek Sukorejo Bripka Soni Julianto.

Saat kebakaran gudang berlangsung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sebaliknya hanya kerugian materiil saja. “Nilainya ditaksir sekitar Rp 800 juta, dengan rincian bangunan gudang Rp 300 juta dan bahan baku kasur atau spon Rp 500 juta,” pungkasnya. (zal/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Progres Perbaikan Alun-alun Kraksaan Sisakan Bagian Timur

Dinas Perkim Kabupaten Probolinggo optimistis dapat menyelesaikan sesuai waktu yang ditentukan, bahkan sebelum tenggat waktu.

Waspada Banjir di Kab Probolinggo, Dinas PUPR Pantau Pintu Air Ini

Mengingat hujan mulai turun, pemantauan pintu air lebih diintensifkan.

Sampah Sering Berserakan, Rencanakan TPS di Dekat Jembatan Krejengan

Keresahan warga Desa/Kecamatan Krejengan dan para pengendara yang melintasi jembatan di sana akan berakhir.

Long Weekend, Ketua PHRI: Okupansi Hotel di Pasuruan Naik 80 Persen

Okupansi hotel-hotel di Kabupaten Pasuruan naik hingga 80 persen, bahkan, diprediksi naik sampai hari Minggu nanti.

Polisi: Pelaku Curanmor di Petungasri Komplotan Spesialis

Para pelaku yang menggondol dua motor di Lingkungan Pasegan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terlihat cukup tenang ketika beraksi.