Dua Motor Raib di Toko Bintang Kasih, Dicuri saat Subuh

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Komplotan pencuri menyatroni Toko Bintang Kasih di Jalan Slagah, Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Rabu (26/2) dini hari. Dua motor yang diparkir di halaman toko setempat pun raib.

Aksi pencurian ini terbilang cukup nekat. Sebelumnya, aksi para pelaku sempat dipergoki warga setempat. Mereka lantas mengurungkan aksinya. Namun, satu jam kemudian, mereka kembali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, para pelaku berjumlah tiga orang. sekitar pukul 02.00, mereka mendatangi toko Bintang Kasih dengan naik sebuah motor berboncengan tiga.

Saat itu ada dua motor diparkir di dalam pagar. Yakni, Honda Vario milik Michael, pemilik toko dan Honda Beat milik karyawan toko, Suntari.

Begitu memastikan kondisi sekitar aman, para pelaku mendekati toko. Pelaku lantas merusak gembok pagar. Begitu berhasil, mereka masuk ke halaman toko.

Namun, aksi ini ketahuan oleh warga setempat yakni Nasir. Kawanan itu pun langsung kabur.

Ternyata hal ini tidak membuat niat jahat komplotan ini menciut. Satu jam kemudian atau sekitar pukul 03.00, para pelaku kembali ke Toko Bintang Kasih.

Dengan mudah, mereka masuk ke pagar dan mencuri dua motor yang diparkir. Yaitu, milik Michael dan Suntari. Motor ini langsung dibawa pelaku.

Pemilik sendiri baru mengetahui aksi pencurian ini sekitar pukul 05.00. Peristiwa itu pun langsung dilaporkan ke polisi.

Sekitar pukul 09.30, petugas Polres Pasuruan Kota datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selama sekitar 30 menit olah TKP dilakukan, petugas lantas meninggalkan lokasi.

“Aksi mereka terekam closed circuit television (CCTV) yang terpasang di depan toko. Mereka sempat tepergok Pak Nasir. Ternyata mereka tidak kapok dan kembali lagi,” sebut tukang parkir di Toko Bintang Kasih, Anton.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui aksi pencurian bermotor (curanmor) di Toko Bintang Kasih. “Saya belum menerima laporan tentang curanmor di situ. Nanti saya cek. Kalau memang ada, tentu akan kami lakukan penyelidikan,”sebut mantan Kapolsek Purwodadi ini. (riz/hn/fun)

Berita ini telah disunting redaksi