Nyambi Ecer Sabu, Jukir asal Glagahsari-Sukorejo Diamankan Polisi

SUKOREJO, Radar Bromo – Seorang juru parkir (jukir) asal Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, M. Virgiawan harus berurusan dengan polisi. Pria 27 tahun itu dibekuk polisi karena diketahui nyambi jadi pengecer sabu-sabu.

Tersangka dibekuk anggota Polsek Sukorejo pada Sabtu (25/1) sekitar pukul 21.00. Dia diamankan ketika berada di tepi Jalan Raya Jurusan Sukorejo-Bangil, Kabupaten Pasuruan. Tepatnya, di parkiran sebuah apotek di Dusun Glatik, Desa Glagahsari. “Pelaku setiap harinya kerja menjadi jukir. Dia kami amankan karena didapati nyambi mengecer sabu,” ujar Kanitreskrim Polsek Sukorejo Bripka Soni Julianto.

Bersamaan tertangkapnya pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, ada dua kantong plastik kecil berisi sabu-sabu. Masing-masing seberat kotor 0,3 dan 0,28 gram.

Kepada penyidik, tersangka mengaku barang haram itu akan dijual. Ia mengaku mendapatkan barang dari seorang pengedar asal Kecamata Sukorejo. “Dari pengakuan pelaku, sudah sekitar enam bulan dia menjadi pengecer. Keuntungannya untuk tambahan penghasilan,” ujarnya.

Karenanya, kini Virgiawan disangka melanggar pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika. Dengan pasal tersebut, tersangka terancam hukuman penjara minimal empat tahun penjara. (zal/rud/fun)