alexametrics
30.7 C
Probolinggo
Thursday, 26 November 2020

Bawaslu Tak Temukan Unsur Kampanye di Tabloid Indonesia Barokah

PROBOLINGGO – Bawaslu Kota Probolinggo melihat tidak ada temuan unsur kampanye dalam Tabloid Indonesia Barokah. Namun, demi menjaga situasi dan kondusivitas masyarakat menjelang pelaksanaan pemilu dan Pilpres 2019, maka Bawaslu meminta agar kantor pos menghentikan pengiriman paket berisi tabloid itu.

“Kami sudah membaca tabloid itu serta sudah koordinasi dengan Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Dari kajian Bawaslu RI sudah dinyatakan bahwa tabloid itu tidak memenuhi unsur kampanye,” ujar Ketua Bawaslu Kota Probolinggo Azam Fikri.

Namun, Azam –sapaan akrabnya– mengakui ada beberapa unsur tulisan yang memang rentan merugikan pasangan calon presiden wakil presiden. Namun, Azam enggan menyebutkan pasangan calon yang mana yang dimaksud.

Saat dibandingkan antara konten tabloid Indonesia Barokah dengan yang disebarkan jelang Pilpres 2014, menurut Azam isinya berbeda.

“Kalau Obor Rakyat isinya merupakan black campaign atau kampanye hitam kepada salah satu paslon. Kalau Tabloid Indonesia Barokah tidak seperti itu,” ujarnya. (put/rf)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Temukan Sejumlah Proyektil saat Eskavasi Goa Jepang

Proses eskavasi di Goa Jepang, di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, memasuki hari ketiga.

Kasus Covid-19 Tinggi, Wali Kota Probolinggo Akan Tutup Pasar Tugu

Penutupan pasar yang digelar saban Sabtu dan Minggu di alun-alun itu dirasa perlu demi melindungi warga dari serangan korona.

Kasus Positif di Kota Pasuruan Meningkat usai Libur Panjang

Di Kota Pasuruan, kasus Covid-19 kembali tinggi. Diduga, hal itu merupakan dampak libur panjang pada akhir Oktober lalu.

Harus Intens Patroli di Alun-Alun agar Curanmor Berkurang

Curanmor di Alun-alun Kraksaan kian marak belakangan ini. Ruang terbuka hijau ini tak ramah lagi bagi pengunjung.

Kota Probolinggo Belum Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Semakin banyaknya warga yang terkonfirmasi postif Covid-19, membuat Pemkot Probolinggo makin enggan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.