alexametrics
30 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Truk Tabrak Pikap-Avanza di Jalan Panglima Sudirman

MAYANGAN, Radar Bromo – Akibat trobel pada remnya, tiga kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Panglima Sudirman, Sabtu (26/10) pagi. Kecelakaan itu melibatkan sebuah truk bernopol N 9457 UV dengan mobil pikap nopol P 9197GA dan Avanza nopol N 1361 WW.

Informasinya, kecelakaan itu terjadi pukul 10.00. Bermula dari truk yang dikemudian oleh Purnomo 55, asal Pandaan. Truknya melaju dari arah timur menuju barat. Nah, saat melaju di Jalan Panglima Sudirman itulah, kecelakaan terjadi. Menurut Diasmoro, 30 Supir Avanza asal Triwung, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, mulanya ia berjalan dari arah timur ke barat. “Saya dari Gending usai membetulkan AC mobil dan hendak pulang ke rumah,” terangnya.

Saat ia melaju, di depannya ada truk yang hendak berbelok ke utara atau masuk ke JLU. Dengan demikian mobilnya dan pikap yang disopiri Hadi, 39, yang berada di belakangnya, berhenti.

Apesnya, truk yang dikemudikan Purnomo, remnya tidak berfungsi. Sehingga langsung menghantam pikap yang berada di depannya. Pikap yang ikut terseret akhirnya menyundul mobil Avanza yang ada di depannya. Akibat insiden itu, Avanza mengalami rusak di bagian depan dan belakang.

“Katanya sopir truk (Purnomo, Red) remnya alot. Makanya langsung hantam kendaraan yang ada di depannya,” bebernya.

Pernyataan itu dibenarkan oleh Purnomo. Menurutnya kendaraan yang melaju dari daerah Krucil hendak pulang ke Pandaan tersebut, remnya tidak berfungsi dengan baik. Sehingga kendaraan menghantam kendaraan lain di depannya.

Sementara Bripka Yeri Mugiarto Petugas Laka pada Satlanats Polresta yang menangani kecelakaan tersebut memberikan kesempatan kepada pihak yang terlibat perkara agar diselesaikan secara kekeluargaan. Sementara itu tiga kendaraan yang terlibat diamankan di kantor Satpras Polresta.

“Silakan kalian berembuk dahulu. Jika sudah ada kesepakatan, maka kendaraan bisa diproses untuk diambil. Jika memang tidak ada, maka menggunakan jalur hukum langkah terakhir,” tandasnya. (rpd/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dari 5 Pendonor, Hanya Dapat 3 Plasma Konvalesen

Dari 20 calon donor plasma konvalesen di Kabupaten Probolinggo, hanya 5 calon donor yang lolos screening. Namun, dari 5 calon donor itu hanya 3 orang yang diambil plasma konvalesennya.

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

Sebanyak 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik.