alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Datangkan Labfor, Selidiki Penyebab Kebakaran BJ Perdana, Hasilnya..

PURWOREJO–Kebakaran ruang sauna dan fitness BJ Perdana Hotel & Resorts di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu malam (24/10), masih diselidiki polres setempat.

Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto mengatakan, pihaknya memastikan tidak ada unsur kelalaian dalam peristiwa ini. Kamis (25/10), Polres Pasuruan Kota, sudah mendatangkan tim labfor Polda Jatim untuk membantu olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP ini, diketahui untuk sementara, tidak ada unsur kelalaian maupun kesengajaan dalam peristiwa ini. Kebakaran ini diduga karena adanya korsleting arus listrik di ruangan sauna. Sehingga menimbulkan percikan api dan ikut membakar ruangan fitness di sebelahnya.

“Kami sudah mendatangkan tim labfor dari Polda Jatim hari ini (kemarin). Terkait adanya unsur kelalaian, kami tidak berani menyimpulkannya. Namun, sementara belum kami temukan,” katanya.

Endy menjelaskan, pihaknya masih akan memeriksa sejumlah saksi termasuk dua sekuriti setempat. Yakni, Indra dan rekannya. Termasuk pemilik BJ Perdana Hotel, Kelana Aprilianto untuk memastikan penyebab kebakaran.

“Tentunya kami akan terus menyelidikinya. Sebab, kami tidak ingin menduga-duga. Termasuk meminta keterangan dari saksi dan pemiliknya,” jelas Endy.

Diketahui, ruang sauna dan fitness diBJ Perdana Hotel & Resorts dilalap si jago merah Rabu (24/10) petang lalu. Diduga pemicu kebakaran berasal dari pemanas di ruangan sauna. Karena banyak peralatan yang mudah terbakar, api dengan cepat menyebar.

Owner BJ Perdana Hotel & Resorts Kelana Aprilianto menjelaskan penyebab kebakaran adalah korsleting di ruangan sauna. Karena berada di dalam satu gedung, maka api turut membakar gedung fitness.

Ia mengaku belum dapat mengetahui jumlah kerugian yang dialami. Namun, ia memastikan kerugian akibat kebakaran bisa mencapai ratusan juta rupiah. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tamu hotel tetap dapat menginap karena lokasi gedungnya terpisah,” jelasnya. (riz/rf)

MOST READ

BERITA TERBARU