alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Ciduk Pasangan Tak Resmi Sekamar di Indekos hingga Puluhan Miras

MAYANGAN – Sejumlah 21 warga terjaring razia gabungan aparat keamanan Kota Probolinggo. Sabtu (25/8) malam, mereka diamankan karena sejumlah pelanggaran. Ada yang kedapatan berpesta minuman keras (miras), pasangan tak resmi, hingga mereka yang berpacaran sampai malam.

Razia gabungan ini dilakukan oleh Satpol PP Kota Probolinggo, Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820, dan Subdenpom V/3-1 Probolinggo. Ada 40 personel yang terjun dalam razia mulai pukul 21.00 hingga pukul 24.00 itu. Puluhan personel ini dibagi menjadi dua tim. Sasarannya indekos, warung remang-remang, dan warung yang juga menyediakan fasilitas karaoke.

Malam itu, tim pertama langsung menuju sebuah warung di Jalan Supriyadi, Keluarahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran. Di warung yang juga menyediakan fasilitas karaoke ini, petugas mengamankan puluhan botol miras berbagai merek.

Dari sana petugas bergeser ke lima tempat indekos di Jalan Flamboyan, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan. Hasilnya, petugas mendapati sepasang lelaki-perempuan yang bukan suami istri, namun tinggal sekamar. Karenanya, mereka digiring ke kantor Satpol PP.

Kemudian, tim bergeser ke dua indekos di Jalan Cempaka, Kecamatan Mayangan. Di salah satu indekos di Jalan Cempaka, petugas mendapati dua perempuan dan seorang lelaki yang tinggal dalam satu kamar. Mereka juga digiring ke kantor Satpol PP.

Selain itu, tiga warung dengan fasilitas karaoke di Jalan Kapuas, Jalan Citarum, dan Jalan Semeru, Kecamatan Kanigaran, juga tak luput dari razia. Namun, tiga warung ini diketahui sudah tutup. Petugas menduga, razia untuk tiga warung ini bocor.

Kepala Satpol PP Kota Probolinggo Agus Effendi mengatakan, dalam razia ini ada 21 orang yang diamankan. Terdiri atas pasangan bukan suami-istri, pemuda pesta miras, serta pasangan yang berpacaran sampai malam di tempat umum. Selain itu, pihaknya juga mengamankan 39 botol miras. “Dari hasil dua tim itu, kami amankan 21 orang,” ujarnya.

Agus mengatakan, dari 21 orang itu tidak ada yang sampai dikirim ke pengadilan untuk menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring). Mereka hanya mendapatkan pembinaan. Begitu juga dengan pemilik warung yang kedapatan menjual miras. “Jika nanti masih menjual miras lagi, akan kami kenakan tipiring,” ujarnya. (rpd/rud/mie)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Bantuan Sapi dari Kementan Baru Didroping 72 Ekor, Totalnya 1.000

Program 1000 Desa sapi dari Kementerian Pertanian RI mulai didroping di kandang sapi di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Kembali Kerek PAD Wisata Kab Pasuruan Tahun Depan

Target Pemkab Pasuruan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata tahun ini, cukup seret.

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.

Dua Dara Atlet Anggar Kota Probolinggo Incar Perunggu PON Pelajar

Dua atlet anggar Kota Probolinggo, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti PON Pelajar 2021.