alexametrics
24.9 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Dukung Mudik, Pengaspalan di Alun-alun Bangil Hari Ini Harus Selesai

BANGIL – Menjelang arus mudik Lebaran, Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) mempercepat perbaikan jalan di jalur Pantura. Salah satunya pengaspalan jalan di depan Alun-Alun Bangil yang ditargetkan selesai hari ini (26/5).

Dari pantauan Radar Bromo, jalan di depan Alun-alun Bangil itu memang rusak. Ada yang berlubang, juga ada bagian yang bergelombang. Tingginya tonase kendaraan yang lewat membuat kondisi jalan di Jalan Wetan Alun, Kecamatan Bangil tersebut kurang nyaman.

“Pengaspalan di depan alun-alun Bangil ini adalah bagian dari pemeliharaan jalan. Dimana kita mempertahankan kondisi jalan agar lebih baik,” terang Rudi Napitupulu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN VIII wilayah Gempol-Pasuruan-Probolinggo.

Diakui sebelumnya, masih ada jalan yang berlubang, bahkan bergelombang. Karena itu sejak Jumat (24/05), dilakukan pengaspalan tahap 1 di Jalan Wetan Alun.

Rudi mengatakan, pengaspalan ini ditargetkan selesai hari minggu atau hari ini (26/05). Sehingga, arus kendaraan mudik lancar melintas.

Dijelaskannya, pengaspalan jalan di depan alun-alun Bangil itu masuk dalam pengaspalan mayor. Yaitu, ruas dua jalur sepanjang 500 meter diaspal kembali dengan kualitas Asphalt Concrete – Binder Course atau ACBC.

Menurutnya, untuk pengerjaan sebelum lebaran ini hanya sampai di Jalan Wetan Alun saja. “Sedangkan pengaspalan lanjutan akan dikerjakan setelah lebaran dan melanjutkan pengaspalan di Jalan Diponegoro, Bangil atau jalan yang menuju ke Pandaan,” terangnya.

Selain pengaspalan di Bangil, Rudi mengatakan selama Lebaran nanti kegiatan tambal sulam tetap akan dilakukan. Tujuannya, memantau masih adakah jalan yang berlubang di sepanjang jalur Pantura. Sehingga, arus mudik dan arus balik tetap lancar. (eka/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Motor Dicuri di Halaman Minimarket di Pohjentrek

Diduga, komplotan pelaku beraksi dengan modus menukarkan uang di kasir.

Mau Rujakan, Motor Warga Banyuanyar Raib saat Ditinggal Ambil Mangga

­Aksi pencurian motor semakin merajalela. Setelah terjadi di Leces beberapa waktu lalu, aksi pencurian motor bergeser ke Kecamatan Banyuanyar.

Mobil Brio Tertabrak Sri Tanjung, Sopirnya asal Muneng Selamat

Mega Ratu, 27, lolos dari maut. Betapa tidak, warnita asal Desa Muneng itu, masih bisa selamat, walau mobilnya tertabrak kereta api di perlintasan Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Profesional, Kolaborasi-Pemasaran Digital Bantu Dongkrak Produk Lokal

Meski kondisi sulit, beberapa UMKM masih mampu bertahan. Bahkan, berkembang dengan sejumlah inovasi.

Rem Blong, Truk Nyemplung Parit-Sasak Pagar Pabrik di Pandaan

Gara-gara remb blong, sebuah truk boks bernopol L 8466 UX hilang kendali di jalan Malang-Surabaya