alexametrics
28.1 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

Pengunjung Tempat Keramaian di Kota Probolinggo Turun 70 Persen

KANIGARAN, Radar Bromo – Guna memutus rantai penyebaran virus korona, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo kompak turun tangan. Selasa (24/3) malam, mereka melakukan patroli gabungan dan membubarkan kerumunan-kerumunan massa.

Selain membubarkan kerumunan masyarakat, mereka juga penyemprotan disinfektan pada titik-titik sarana publik. Dalam rombongan itu, terlihat turun langsung Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin bersama wakilnya, Mochamad Soufis Subri. Ada juga Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya bersama wakilnya Kompol Teguh Santoso. Serta, Dandim 0820 Probolinggo Letkot Inf Imam Wibowo.

Malam itu, Polres Probolinggo Kota menurunkan 50 personel. Mereka diperkuat oleh 10 personel Kodim 0820. Ada juga 20 personel Dishub Kota Probolinggo; 7 personel BPBD Kota Probolinggo, 25 personel Satpol PP Kota Probolinggo, dan Tagana Kota Probolinggo sebanyak 7 personel.

TURUN LANGSUNG: Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin ikut mendampingi penertiban keramaian. (Foto: Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

 

Wali Kota mengaku berterima kasih kepada jajaran Forkopimda dan instansi yang hadir. Pihaknya berharap adanya patroli skala besar ini juga dapat memberikan imbauan agar tetap di rumah.

“Kami melaksanakan patroli bersama dengan sasaran titik berkumpulnya massa untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar patuh dengan kebijakan pemerintaah tentang sosial distancing. Serta, penerapan PHBS (Perilaku Hidup Sehat dan Bersih), termasuk melakukan penyemprotan disinfektan pada titik-titik sarana publik,” ujarnya.

Menurutnya, semua itu dilakukan dalam rangka menyelamatkan nyawa orang banyak. “Jangan menunggu datangnya risiko dan penyebaran yang semakin luas. Kami berikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat agar sadar tentang bahaya wabah virus korona,” ujarnya.

Ada sejumlah lokasi yang menjadi sasaran patroli. Di antaranya, warung kopi atau pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Cokroaminoto Kota Probolinggo. Sebuah pujasera di Gladak Serang; Taman Maramis di Jalan AA Maramis; Ant Caffe Jalan Letjen Sutoyo; dan D&C 19 di Jalan Pahlawan. Dilanjutkan, ke sejumlah warung di sepanjang Jalan Panjaitan, Jalan A Yani; dan di sekitar Alun-alun Kota Probolinggo.

“Lokasi yang dilakukan patroli berupa tempat makan atau kafe dan fasilitas umum. Kondisinya masih ditemukan kerumunan warga. Rata-rata yang datang dari kelompok pemuda atau remaja, namun jumlah pengunjung di lokasi itu sudah mengalami penurunan hingga 70 persen,” imbuh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya. (rpd/rud/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Progres Perbaikan Alun-alun Kraksaan Sisakan Bagian Timur

Dinas Perkim Kabupaten Probolinggo optimistis dapat menyelesaikan sesuai waktu yang ditentukan, bahkan sebelum tenggat waktu.

Waspada Banjir di Kab Probolinggo, Dinas PUPR Pantau Pintu Air Ini

Mengingat hujan mulai turun, pemantauan pintu air lebih diintensifkan.

Sampah Sering Berserakan, Rencanakan TPS di Dekat Jembatan Krejengan

Keresahan warga Desa/Kecamatan Krejengan dan para pengendara yang melintasi jembatan di sana akan berakhir.

Long Weekend, Ketua PHRI: Okupansi Hotel di Pasuruan Naik 80 Persen

Okupansi hotel-hotel di Kabupaten Pasuruan naik hingga 80 persen, bahkan, diprediksi naik sampai hari Minggu nanti.

Polisi: Pelaku Curanmor di Petungasri Komplotan Spesialis

Para pelaku yang menggondol dua motor di Lingkungan Pasegan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terlihat cukup tenang ketika beraksi.