Usulkan Arung Jeram Masuk Porprov, Kabupaten Probolinggo Target Venue 2023

GADING, Radar Bromo – Kabupaten Probolinggo bakal menjadi salah satu tuan rumah Porprov 2023. KONI Kabupaten Probolinggo pun memanfaatkan hal itu dengan mengajukan arung jeram masuk sebagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Porprov. Selama ini, cabor arung jeram memang tidak masuk Porprov.

Tidak hanya itu. KONI Kabupaten juga mengusulkan agar venue arung jeram di Kabupaten Probolinggo menjadi pilihan.

Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menjelaskan, kabupaten memiliki cabor arung jeram yang berprestasi. Di sisi lain, lokasi arung jeram yang dimiliki Kabupaten Probolinggo sudah diakui tingkat nasional.

Seperti Sabtu (25/1), tim nasional sepakbola U-16 refreshing dengan cara berarung jeram di Songa, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Mereka refreshing sebelum menghadapi laga persahabatan melawan tim JP YTL U-15, Rabu (29/1) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

”Porprov sebelum-sebelumnya, cabor arung jeram tidak masuk yang dilombakan. Karena itu, kami akan ajukan cabor arung jeram itu masuk porprov. Jika tidak bisa masuk porprov 2021, harus masuk porprov 2023,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo.

Dilanjutkan Chalid, kesempatan untuk menjadikan venue arung jeram Kabupaten Probolinggo sebagai venue cabor arung jeram saat porprov 2023 sangat besar. Jika cabor arung jeram bisa masuk Porprov, pihaknya optimistis venue arung jeram Kabupaten Probolinggo menjadi pilihan. Sebab, di Kota Probolinggo dan Kota/Kabupaten Pasuruan tidak ada venue arung jeram.

”Porprov 2023 akan digelar di Kota/Kabupaten Probolinggo dan Kota/Kabupaten Pasuruan. Nah, venue arung jeram yang ada dan layak, kami rasa hanya di Kabupaten Probolinggo. Karena itu, kami akan ajukan dan dorong arung jeram itu masuk Porprov,” terangnya. (mas/hn)