Polres Probolinggo Sweeping Gereja untuk Pastikan Natal Aman

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Satuan Sabhara Polres Probolinggo menggelar sweeping ke gereja yang ada di Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Sweeping dilakukan guna memastikan perayaan Natal yang akan dilakukan hari ini berjalan aman dan lancar.

Sweeping dilakukan sekitar pukul 16.00. Dengan mengendarai roda dua Satuan Shabara langsung mendatangi Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Kelurahan Patokan. Di tempat ini, petugas langsung memeriksa setiap sudut gereja dan kursi para jamaah. Pemeriksaan dilakukan menggunakan metal detektor.

Petugas kemudian melanjutkan ke Gereja Santos Paulus di Kelurahan Sidomukti. Di sini, petugas juga memeriksa kondisi semua sudut di gereja. Hasilnya kedua gereja aman dan tidak ditemukan barang barang yang mencurigakan.

Kanit Raimas Sat Shabara Polres Probolinggo Bripka Jajak Agus Wijaya menegaskan, tidak ditemukan barang yang membahayakan saat sweeping dilakukan. Menurutnya, kedua gereja itu dalam kondisi aman untuk malam misa dan perayaan Natal hari ini.

“Semuanya aman. Tidak ada barang yang mencurigakan yang bisa membahayakan jamaah gereja,” katanya.

Untuk memastikan perayaan Natal tahun ini aman, pihaknya akan terus berjaga hingga hari ini. Ia juga berpesan kepada petugas gereja jika ada jamaah yang tidak dikenal, agar segera melapor.

“Jadi kami sudah berpesan. Jika ada orang yang tidak dikenal, dimohon segera melaporkan,” tandasnya.

Sementara itu, di halaman Mapolres Probolinggo digelar apel guna mempersiapkan pasukan pengamanan malam Natal. Sekitar 170 pasukan disiapkan guna menjaga keamanan.

“Kami menyiagakan sekitar 170 pasukan untuk pengamanan Natal. Tujuannya, agar pelaksanaan malam Natal berjalan lancar,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto. (sid/hn/fun)