alexametrics
29C
Probolinggo
Tuesday, 26 January 2021

BBPJN Sebut Infrastruktur di Jalur Malang-Surabaya di Purwodadi Baik, Hanya Perlu Tambah Rambu

PURWODADI, Radar Bromo – Petugas BBPJN VIII Surabaya yang ikut menyambut kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memberikan penjelasan khusus tentang infrastruktur jalan.

Sodli, kabid konservasi I BBPJN VIII Surabaya menegaskan, kondisi infrastruktur jalan raya Malang – Surabaya di Purwodadi, dalam keadaan baik. Begitupun di jalan raya Purwosari.

Total ada empat lajur di sini dan semuanya dalam kondisi baik. Juga ada bahu jalan, baik dari arah Malang ke Surabaya dan sebaliknya. Tiap satu jalur, memiliki lebar hingga 9 meter dengan kondisi permukaan aspal hotmix dan bagus.

“Jalan dan infrastrukturnya sejatinya sudah bagus dan baik. Selama tiga tahun terakhir gencar dilakukan peningkatan dan rekonstruksi jalan. Tidak hanya di Purwodadi, tapi juga di Purwosari, Sukorejo, Pandaan, dan Gempol,” jelasnya.

Memang, menurutnya, sering terjadi kecelakaan di Purwodadi. Namun, menurutnya hal itu lebih disebabkan oleh faktor sopir dan kendaraan. Bukan karena infrastruktur jalan.

“Dari Lawang ke Purwodadi, memang ada turunan. Sepanjang sekitar tujuh kilometer, tepatnya di Km 70-63. Dan kemiringannya di bawah empat persen. Namun, itu masih wajar,” ujarnya.

Namun, dari kejadian ini pihaknya sudah melakukan evaluasi. Hasilnya, akan ditambah rambu-rambu di Purwodadi. Termasuk rambu peringatan rawan kecelakaan.

“Perlu ditambah menurut kami rambu-rambunya. Memang sudah ada, tapi sepertinya kurang. Terkait ini segera dan secepatnya kami koordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XI Jatim,” tegasnya. (zal/hn/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU