Mulai Pasang Pagar di Lapangan Petahunan, Bulan Depan Proyek Harus Rampung

GADINGREJO, Radar Bromo – Rehab lapangan sepak bola di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, dipercepat mendekati akhir tahun. Beberapa fasilitas kini mulai dipasang guna melengkapi sarana olahraga tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Pasuruan Hardi Utoyo berharap rehab lapangan itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam olahraga sepak bola. “Karenanya, ada fasilitas yang dilengkapi di sana,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa fasilitas penunjang yang akan disediakan. Seperti pagar besi di sekeliling lapangan dan bench pemain. Sejauh ini pekerjaan di lapangan baru menyiapkan pemasangan pagar.

Sebelumnya ada peninggian permukaan tanah lapangan sekitar 65 sentimeter. Hal itu dilakukan dengan menguruk lapangan. Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, petugas tampak mengoperasikan alat berat untuk meratakan urukan lahan itu. “Setelah ditinggikan, baru ada lapisan rumput,” ujar Hardi.

Ia menargetkan, proyek senilai Rp 1,6 miliar dari APBD 2019 ini bisa rampung sebelum ganti tahun. Sesuai rencana, proyek itu diharap selesai pada Desember mendatang. “Progres pekerjaan pekan ini sudah masuk 71 persen. Kami yakin dalam sisa waktu yang ada dapat selesai,” ujarnya. (tom/rud/fun)