alexametrics
31C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Diduga Bocor, Razia PSK di Martopuro Purwosari Nihil Hasil

PURWOSARI,Radar Bromo– Wilayah Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, diobok-obok Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Namun, wilayah yang disebut-sebut sering dijadikan tempat mangkal pekerja seks komersial (PSK) itu kosong.

Diduga kuat, operasi penyakit masyarakat (pekat) Kamis (25/6) bocor. Saat itu ada sejumlah petugas dikerahkan untuk menyusuri kawasan yang diduga sebagai tempat PSK manggal di wilayah Kemantren, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari.

Satu persatu rumah yang ditengarai menjadi tempat PSK tinggal diperiksa. “Setelah kami kelilingi, tidak ada satu pun PSK yang kami temukan,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana melalui Plt Kasi Opdal Satpol PP Kabupaten Pasuruan Sulhi.

Menurutnya, razia yang digelar diduga bocor. Karena saat dilakukan razia, kondisi wilayah sasaran sepi. Padahal, informasi dari masyarakat tempat tersebut masih sering digunakan sebagai tempat mangkal PSK.

Gagal mendapat tangkapan, petugas mengalihkan kegiatan. Tidak hanya sekadar melakukan razia, tetapi juga mengimbau masyarakat sekitar. “Kami melakukan imbauan terkait protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19. Terutama kepada para pemilik warung. Supaya mereka menjalankan protokol kesehatan,” ujar Sulhi.

Selain penggunaan masker, pihaknya juga mengimbau agar makanan yang disiapkan ditutup dengan plastik. Serta, selalu rajin cuci tangan. “Selain kami razia PSK, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya. (one/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU